Brilio.net - Bermain dengan kucing kesayangan memang bisa menjadi salah satu obat untuk menghilangkan stres. Tetapi tahukah kamu bahwa kalau tidak waspada, kamu bisa terkena penyakit dari hewan lucu ini. Contohnya seperti yang terjadi pada wanita di Ohio, Amerika Serikat ini yang mengalami kebutaan setelah matanya dijilat kucing kesayangannya saat bermain-main.

Seperti dilansir brilio.net dari Foxnews, Rabu (9/12), wanita bernama Janese Walter tersebut terkena infeksi Cat Scratch Disease (CSD) di bagian mata kirinya. Pada awalnya ketika memeriksakan diri ke dokter, ia dikira sakit mata biasa. Tapi ketika ia menyebutkan memelihara kucing di rumah, dokter langsung curiga ia terinfeksi CSD.

"Apapun yang terpapar mulut kucing, termasuk jika Anda punya luka kecil yang dijilat kucing, bisa menyebabkan infeksi pada manusia," kata dokter Kris Brickman.

Tidak hanya berdampak pada mata saja, tetapi penyakit ini juga bisa menyerang otak, jantung, dan juga organ penting lainnya. Menurut Brickman 40 persen dari kucing bisa membawa bakteri yang meyebabkan CSD.

Bermain dengan kucing boleh-boleh saja, kata Brickman, tapi selalu cuci tangan dengan sabun setelahnya. "Jangan biarkan kucing menjilat luka terbuka di tubuh dan hindari digigit kucing," ujarnya.