Brilio.net - Seorang pawang lebah di kota Tan’an, Provinsi Shandong di China memecahkan rekor dunia dan tercatat di Guinness  World Record setelah mampu menyelimuti tubuhnya dengan jutaan lebah seberat 109,5 kilogram pada Senin (25/5) lalu.

Dikutip brilio.net dari Shanghaiist, pria bernama Gao Bingguo pada awalnya melumuri sekujur tubuhnya dengan madu untuk menarik perhatian lebah ratu. Sesaat setelah lebah madu hinggap, jutaan lebah pekerja mengikuti ratunya hinggap di tubuh Gao hingga seolah-olah memakai jaket tebal dari lebah hidup.

Manusia berselimut lebah

Aksi gilanya tersebut mengakibatkan ia disengat banyak lebah. Segera setelah berhasil memecahkan rekor dunia dan lebah-lebahnya berhasil dibersihkan, ia menenggelamkan tubuhnya ke air hangat untuk mengurangi rasa sakit akibat sengatan lebah.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sebelum melakukan aksinya, Gao yang berumur 50 tahun  ini telah berlatih sebanyak 60 kali dan sudah lebih dari 2.000 kali tersengat lebah. Namun demi memecahkan rekor dunia yang sebelumnya ia pegang, ia tak mempedulikan rasa sakitnya. Sebagai info, pada tahun 2014 lalu, dia berhasil meraih rekor menyelimuti dirinya dengan 32,6 kilogram lebah.

Ini dia foto-foto aksinya:

Manusia berselimut lebah

Manusia berselimut lebah

Manusia berselimut lebah

BACA JUGA:

Segitiga Bermuda: Tempat semua fakta lenyap dan menjadi mitos

12 Pelanggaran lalu lintas yang jadi incaran tilang polisi, catet!

Bukan tanda kiamat, ini versi ilmiah terompet misterius dari langit

VIDEO: Serem! Terdengar suara mirip terompet dari langit di 4 negara!

(brl/swh)