Brilio.net - Mama-Mama Pedagang Pasar Jayapura, Papua menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) sewaktu menjadi Capres Pemilu 2014. Mama-Mama Papua itu mendesak agar Presiden Jokowi melunasi janji kampanyenya dengan segera mendirikan pasar permanen bagi pedagang asli Papua.

Sebagaimana diketahui, selama ini Mama-mama Papua berjualan di tempat terbuka dan berjubel di pinggir jalan. Kabid Perdagangan pada Disperindag Mimika Barnabas Dias kepada Antara di Timika, Selasa (5/5/2015) mengatakan pasar bagi Mama-mama Papua itu nantinya akan dibangun secara modern, penjual dan pembeli merasa nyaman untuk melakukan transaksi di lokasi itu.

Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua menuturkan bahwa pada tahun 2015 akan mengalokasikan dana Rp 2 miliar untuk membangun pasar bagi para pedagang atau Mama-mama Papua. Namun hingga tahun 2016 ini, pembangunan tersebut tak kunjung terealisasi. Masyarakat Papua, khususnya Mama-Mama, kecewa karena merasa hanya diberi janji manis. Menggunakan baner bertuliskan Stop Tipu-tipu, Selasa (16/2), Forum Papua Itu Kita mengajak Mama-Mama Papua dan masyarakat Indonesia untuk kembali mengingatkan agar janjinya membangun pasar Mama-Mama Papua saat mencapreskan diri ditepati.

1. Mama-Mama di Pasa Papua.



2. Keadaanya kian sempit dan tak kunjung diperbaiki.



3. Janji memang adalah utang.



4. Bangun Pasar Mama-Mama.



5. Kaum pria juga ikut.



6. Anak di perantauan juga ikut.



7. Iya memang menipu berdosa.



8. Tidak hanya masyarakat asli papua yang ikut kampanye ini.



9. Ingat janji ya Pak Presiden.



10. Anak muda cantik ini juga ikut peduli.

2 dari 2 halaman



11. Anak-anak pun sama.



12. Ini juga anak-anak.



13. Ibu-ibu ikut bersuara.



14. Anak muda juga ikut.



15. Ayo segera tepati janji.



16. Mas (Pak) Jokowi.



17. Keadaan pasar Mama-Mama Papua.