Brilio.net - Texas A & M University baru saja menyelenggarakan upacara wisuda pada Selasa (22/3). Namun yang berbeda dari acara wisuda ini adalah waktu pelaksanaan, tujuan dan tentu saja kisah haru dibaliknya. Pasalnya upacara wisuda harus dilakukan lebih awal demi seorang mahasiswi di kampus tersebut yang memiliki ayah dengan kanker stadium akhir.

Sang ayah yang bernama Jim Brewer (57) sedang berada di tahap-tahap akhir pertempurannya melawan kanker pankreas. Namun, satu hal yang paling membuatnya gusar adalah ketakutan dirinya tidak cukup usia untuk melihat putrinya, Jenny (23) menjalani wisuda pascasarjana pada bulan Mei.

Beruntung, Brewer tak perlu menunggu dan merasa khawatir lagi karena acara wisuda bisa dihelat di rumahnya yang terletak di Austin, Texas. Ia pun akhirnya dapat melihat putrinya menggunakan toga dan gaun, di tengah puluhan teman dan keluarga.

"Salah satu hal terakhir pada daftar keinginan saya adalah untuk melihat anak saya wisuda, tapi saya tidak berpikir keinginan saya benar-benar bisa terkabul," kata Brewer sebelum upacara 01:30, yang berlangsung di depan rumahnya tersebut. "Hanya untuk melihat dia mendapatkan gelar," tambahnya.

BACA JUGA: Kisah rumah hantu di Kaskus, 'penunggu' suka ajak kenalan pegawai baru

Loading...

Seperti dilansir brilio.net dari Foxnews, Rabu (30/3), ide tentang wisuda ini sebenarnya datang dari Nick (26), anak Brewer yang lain. Seminggu sebelum upacara, ia bertemu dengan Daniel Pugh, Wakil Presiden untuk urusan mahasiswa, yang merupakan temannya, dan bertanya tentang kemungkinan upacara wisuda bisa dilaksanakan di rumah.

Tak disangka, saat itu, Pugh pun berkata, ya. Namun, Nick tak langsung memberi tahu Brewet tentang kabar baik tersebut. Dirinya serta pihak keluarga terus menjaga kerahasiaan upacara dari Jim hingga hari H.

Jim Brewer menyaksikan Pembantu Dekan Texas A & M John Hurtado berdiri di podium yang dipinjam dari Clayton Sekolah Dasar, di mana istri Brewer, Lisa, mengajar di kelas dua. Dia duduk di kursi roda dan tersenyum pada Jenny sambil menyeka air mata dari wajahnya. "Ini di luar harapan saya," kata Jim Brewer.

Dia memegang tangan istrinya dan Nick, dan anak yang lain, Mike (27), berdiri di belakang mereka. "Saya pikir ini menakjubkan saat semua orang muncul. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Texas A & M. Ini mengagumkan," kata Jenny, yang dijadwalkan untuk menerima gelar sarjana di bidang teknik kedirgantaraan pada tanggal 12 Mei.