Brilio.net - Ray McEnaney berhasil menciptakan sebuah desain keyboard baru, BeeRaider. Pria asal Irlandia ini mengklaim produk ciptaannya jauh lebih baik dibandingkan dengan keyboard QWERTY.

McEnaney mengaku terinspirasi oleh seekor lebah dan membutuhkan waktu sekitar satu dekade untuk mengembangkan keyboard yang diyakini lebih unggul dibandingkan dengan keyboard tradisional, QWERTY.

Dia juga meyakini, dengan menggunakan BeeRaider, seseorang mampu mengetik lebih cepat daripada memakai keyboard konvensional.

Dilansir brilio.net dari Elitedaily.com, Selasa (17/3), selain desainnya yang unik, susunan tombol BeeRaider dibuat melingkar dan menyerupai seekor lebah yang sedang terbang dengan dua sayap. Desain tersebut, menurut McEnaney, mampu mengurangi kelelahan saat mengetik karena tombol yang jarang dipakai diposisikan lebih jauh.

McEnaney juga mengklaim bahwa hanya dibutuhkan waktu 20 menit untuk mahir menggunakan keyboard ciptaannya. BeeRaider saat ini masih belum diproduksi secara massal dan dijual dengan harga pre-order USD 112,49.

Kamu tertarik mencoba keyboard BeeRaider? Untuk melihat performa dan penampakan keyboard BeeRaider, yuk kita lihat video berikut ini: