Brilio.net - Mestinya, semakin tinggi pendidikan berbanding lurus dengan karir yang akan didapat. Namun tidak ada yang pasti di dunia ini, rencana mendapatkan pekerjaan yang mapan dengan berkuliah hingga jenjang magister (S2), ternyata belum bisa terwujud bagi pria ini.

Ahmed Obeid, namanya. Pria yang sehari-hari berjualan kacang keliling di jembatan Stanley Alexandria ini, mengaku belum mendapatkan pekerjaan impiannya, meski telah lulus dengan gelar masternya. Ia mengaku dulunya belajar di Universitas Al-Azhar, Mesir dan memperoleh gelar master of Science dalam studi Islam.

Meski belum mendapatkan pekerjaan yang mapan, Obeid menolak untuk menganggur di rumah. Akhirnya ia memutuskan untuk menjadi penjual kacang, demi memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarganya. Seperti dilansir brilio.net dari Syihab News, Rabu (3/6), meski pekerjaanya berat dan menyita waktu, Obeid tidak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim. Di tengah-tengah aktivitas jualannya, ia masih menyempatkan diri untuk mendirikan sholat di dekat gerobak mininya.

Lulusan S2 Al-Azhar penjual kacang keliling, sholat di samping gerobak