Brilio.net - Tugas kuliah pada awal 2014 membuat dua mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Hardika Dwi Hermawan dan Rifky Ayu Ramadhani berhasil melakukan inovasi luar biasa. Keduanya menciptakan aplikasi pembelajaran sejarah bernama Arbook Sejarah.

Hebatnya lagi, dalam waktu empat bulan aplikasi media pembelajaran sejarah itu rampung dikerjakan pada akhir Mei. Aplikasi ini kemudian digunakan di SMP Negeri 3 Mrebet, Purbalingga, Jawa Tengah, dalam rangka evaluasi program United State Agency for International Development (USAID).

"Arbook Sejarah sebagai media pembelajaran yang menarik sehingga tidak bosan belajar sejarah di kelas," Kata Hardika Dwi Hermawan kepada brillio.net, belum lama ini. Menurut dia Arbook itu sangat membantu proses pembelajaran, dan seluruh siswa merasa tertarik dan terbantu dengan media tersebut.

Dengan aplikasi Arbook Sejarah siswa dapat memahami kondisi, cerita dan suasana sebenarnya pada sebuah peristiwa sejarah dengan gambar bergerak (video), sehingga para siswa tidak bosan dan lebih tertarik mengikuti mata pelajaran tersebut, tingkat ketertarikan siswa akan tinggi mengingat aplikasi Arbook sejarah menggabungkan interaksi manusia dan komputer, terutama di mana saat ini teknologi sudah cukup canggih.

HOT-HOT-HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Ada yang aneh di foto yang sangat indah ini

Jangan pernah panaskan kembali 6 makanan ini, tak baik bagi kesehatan

BACA JUGA:

9 Kesalahan mandi yang mungkin sering kamu lakukan

Jangan simpan 24 Makanan ini di lemari es!

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Kasih ibu sepanjang masa,umur 101 tahun rawat anak cacat usia 63 tahun