Brilio.net - Kasih ibu sepanjang masa memang benar adanya. Seorang ibu akan melakukan apa saja demi membuat anaknya sehat dan bahagia, tidak perduli untuk mencapai keinginan itu, seorang ibu harus menghadapi resiko berbahaya. Salah satu perjuangan mengharukan dan penuh resiko oleh seorang ibu terjadi di China.

Wanita bernama Yuan Yan warga Chengdu, Provinsi Sichuan, China rela digigit anjing saat berusaha melindungi bayinya yang berumur 2 tahun dari serangan dua ekor anjing di sebuah taman kota. Tidak tanggung-tanggung, dia mengalami 19 gigitan.

Seperti dikutip brilio.net dari Shanghaiist, Selasa (12/5), pada 7 Mei 2015 lalu Yuan mengajak putranya jalan-jalan. Tiba-tiba dua ekor anjing mulai menyalak dan mengejar ke arah mereka. Secara naluriah, ia segera menggendong anaknya agar terhindar dari serangan anjing itu. Nahas, ia menjadi korban keganasan anjing-anjing itu.

Dibantu warga sekitar, Yan Yan dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan. Dokter melakukan operasi selama tiga jam untuk mengobati kakinya. Dokter mengatakan bahwa terdapat satu luka gigitan yang dalamnya sampai sembilan sentimeter. Pemilik kedua anjing itu bertanggung jawab dengan mengunjungi Yuan Yan di rumah sakit dan memberikan bantuan 40.000 Yuan untuk mengganti biaya perawatannya.