Brilio.net - Fenomena alam asyik untuk diamati adalah sunrise atau matahari terbit. Salah satu tempat untuk menyaksikan sunrise yang indah adalah Gunung Bromo. Untuk melihat sunrise, kamu sejak subuh harus sudah berada di penanjakan Bromo. Di sana, kamu bisa melihat matahari muncul dari ufuk timur dengan cahaya kemerahannya. Pemandangan semakin cantik dengan adanya efek kabut tebal di sekeliling gunung dan latar Gunung Semeru.

Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur ini memang sudah terkenal sebagai tempat terbaik untuk melihat sunrise. Ketenarannya tidak hanya dikenal oleh penduduk Indonesia, tetapi juga luar negeri. Ini bisa dilihat dari wisatawan yang datang ke pendakian untuk menyaksikan sunrise. Kamu bisa melihat wisatawan domestik dan mancanegara melebur menjadi satu untuk melihat keanggunan matahari ketika keluar dari persembunyiannya.

Selain melihat sunrise, jangan lewatkan lokasi ini ketika anda berkunjung ke Bromo.

1. Penajakan sunrise point

Liburan ke Bromo, jangan lewatkan lokasi indah ini

Loading...

Tempat favorit para pemburu sunrise ini selalu padat dengan wisatawan, baik lokal hingga mancanegara. Tak heran jika tiap akhir pekan tempat ini selalu penuh, bahkan sampai berdesak desakan untuk mengabadikan momen sunrise.

2. Kawah Bromo

Kawah yang memiliki tanjakan ini adalah spot yang biasa dikunjungi wisatawan selepas berburu sunrise. Selain tempat parkir yang luas dengan padang pasirnya, salah satu cara menarik mengunjungi kawah Bromo bisa menggunakan transportasi kuda lho.

3. Pasir berbisik

Kawasan padang pasir yang luas dengan beberapa batu besar menjadi pemandangan unik di kawasan ini. Menurut sebagian orang, kawasan ini layaknya berbisik ketika angin menyapu pasir-pasir yang terhampar luas.

4. Bukit teletubies

Liburan ke Bromo, jangan lewatkan lokasi indah ini

Nah, panorama bukit-bukit kecil layaknya rumah Teletubies menjadi panorama keindahan dan kecantikan Bukit Teletubies. Hamparan padang savana berwarna hijau dan bukit tampak unik dan menarik jika disaksikan di kawasan ini. Jangan sampai ketinggalan untuk merasakan sensasi panorama alam Bromo yang satu ini.

Buat kalian yang mau ke Bromo, jangan lupa dicatat tempat tersebut. Nikmati indahnya alam Indonesia. Selamat berpetualang.