Brilio.net - Ada saja ulah netizen untuk mencocok-cocokan suatu kejadian dengan apa yang menjadi kegemarannya. Sebut saja salah satunya pada peristiwa Presiden Jokowi melepas kodok ke kolam halaman kompleks Istana Bogor pada Minggu (3/1), yang kemudia dicocokan dengan salah satu tokoh kartun populer Naruto.

Salah seorang netter dengan nama akun Facebook John Es mengunggah foto Presiden Jokowi yang sedang melepas kodok lalu menyandingkannya dengan tokoh kartun Naruto yang sedang berada di atas katak raksasa, yang merupakan warisan ilmu dari gurunya.

Lepas kodok di Istana, Presiden Jokowi dibilang mirip Naruto

"Jokowi adalah Presiden ke 7 & Naruto juga Hokage ke 7. Jokowi melepas kodok dan Naruto manggil kodok," tulis John sembari mengunggah foto tersebut.

Setelah diunggah, ternyata banyak juga pengguna media sosial yang sependapat dengan pikiran John. Banyak netizen yang mengatakan cocok dan tertawa melihat foto tersebut. Beragam komentar yang mendukung gambar tersebut pun ikut bermunculan. Netizen ikut menambahi kemiripan-kemiripan lain dari Presiden Jokowi, yang dianggap sama dengan kartun favoritnya Naruto.

Loading...

"Naruto dulunya dikatai bodoh tapi akhirnya sukses menyelamatkan dunia. Jokowi dikatai bodoh semoga saja bisa seperti Naruto yang ikut membawa kebaikan dan kesuksesan di Indonesia. Jadi lebih baik terlihat bodoh tapi sukses, daripada kelihatan pintar tapi tekanan tinggi, kena penyakit hati, ngedumel mulu sehari-hari, tak berbuat apa-apa untuk negerinya dan berakhir stroke," kata akun Sutomo Abdullah mengomentari foto tersebut.

"Naruto dihujat dulu lalu jadi Hokage. Jokowi jadi presiden dulu lalu dihujat. Tapi oleh orang yang sakit hati dan belum move on, hihihi," imbuh akun Mawar Indah Septiani ikut berkomentar.

Kalo menurut kamu gimana, banyak kemiripan antara Presiden Jokowi dengan Naruto?