Brilio.net - Cerita percintaan zaman sekarang yang ditopang kecanggihan teknologi, segala sesuatunya menjadi semakin mudah seperti dalam hal komunikasi. Jarak yang memisahkan tak menjadi halangan untuk terus memadu kasih. Kangen tinggal teleponan, skype-an dan sebagainya.

Lantas bagaimana kisah cinta jarak jauh atau istilah kininya LDR zaman penjajahan dulu? Cerita Jenderal Ahmad Yani demi melanggengkan cintanya dengan Yayuk R Sutodiwiryo, yang kemudian menjadi istrinya bisa menjadi contoh betapa kekuatan cinta juga mampu melawan jarak yang memisahkan mereka.

Dulu ketika Indonesia belum merdeka, karena sering dipindah-pindah tugaskan, Jenderal A Yani, salah satu pahlawan revolusi pernah menjalin hubungan LDR. Yayuk R Sutodiwiryo, istri Jenderal Ahmad Yani, dalam bukunya yang berjudul 'Achmad Yani Anak Emas yang Terhempas' menuturkan harus terpisah jarak ketika menjalin hubungan dengan Jenderal Ahmad Yani karena sering ditinggal membuatnya kesel.

LDR, Jenderal A Yani kayuh sepeda sampai terjatuh temui pujaan hati

Loading...

"Akan tetapi bagi Yani, keadaan itu tidak menjadi hambatan untuk mengunjungi seseorang yang dicintainya di Purworejo. Naik apa? Ya naik sepeda! apa tidak hebat," tulis Yayuk dalam bukunya. Bahkan Jenderal Ahmad Yani pernah menabrak sender yang di parkir di pinggir jalan karena saking mengantuk dan letih mengayuh sepedanya dari Prembun demi bertemu pacarnya di Purworejo.

Luar biasa!