Brilio.net - Banyak hal yang mungkin kamu ingin utarakan, tetapi kamu takut kalau justru menjadikan cowok-cowok di luar sana nantinya akan salah tangkap, dan lalu baper alias bawa perasaan. Pertemanan cewek-cowok memang susah-susah gampang. Beberapa dari kamu takut membuat si teman baper dan alhasil kamu jadi merasa bersalah.

Tapi, itu tetap bisa diatasi dengan menghindari hal-hal berikut kok, ladies. Biar kamu nggak semakin galau dan bingung, berikut ini adalah hal-hal yang kalau kamu lakukan bisa membuat para cowok baper, yang sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/1). Nah lho..

1. "Ih, kamu baik banget sih."

foto: giphy.com

Hati-hati dengan kalimat itu ya, ladies. Maksudnya kamu cuma ingin bilang itu karena memang murni si cowok itu baik ke kamu, tapi terkadang bisa membuat si cowok baper, lho.

2. "Kamu lucu deh."

foto: instantreplay.tumblr.com

Biasanya kamu mengucapkan kalimat tersebut, karena memang si doi sedang lucu-lucunya. Tapi lain halnya dengan apa yang dirasakan dia lho, ladies. Besar kemungkinan dia akan baper kalau dia sudah memendam lama perasaan padamu.

3. Kalian punya hobi yang sama dan bisa mengobrol berjam-jam

foto: amazonaws.com

Sebenarnya maksud kamu adalah senang karena akhirnya ada teman yang nyambung mengobrol tentang hobi yang sama denganmu. Eh tapi kok si dia baper..

4. Kamu sering menghubungi dia untuk meminta bantuan

foto: rebloggy.com

Dan si doi akan merasa dia adalah pahlawanmu yang siap sedia membantumu melewati kesulitan. Hmmm mulai baper ya dia..

5. Pernah kamu kenalkan ke orangtuamu

foto: goodreads.com

Pada kesempatan yang tak disengaja, kamu dan si dia pernah sempat sebentar bertemu dengan kedua orangtuamu dan mau tak mau kamu pun mengenalkannya ke orangtuamu. Hati-hati ya ladies, hal itu konon bisa juga membuat para cowok baper, lho.

6. Sering main bersama

foto: wifflegif.com

Sering main dan pergi bersama, terkadang membuat si dia merasa nyaman menghabiskan waktu bersamamu, dan ujung-ujungnya dia akan baper kepadamu.

7. Gerakan refleks seperti gandengan tangan

foto: tumblr.com

Kamu sering refleks tiba-tiba menggandeng tangannya ketika kalian sedang jalan bersama. Padahal maksudmu cuma ingin menggandeng tangannya biar dia nggak hilang di keramaian, dan juga saat kalian akan menyeberang jalan. Tapi itu bisa membuatnya baper, lho. Duh..

8. Kamu sering curhat ke dia

foto: myspace.com

Tak hanya curhat, tapi semua hal bisa dipastikan akan kamu ceritakan ke dia. Hal itu bisa membuat dia baper karena dia merasa tahu tentang kamu lebih dari siapapun di dunia ini.

9. "Terima kasih karena selalu ada buatku."

foto: soagainstmybetterjudgement.tumblr.com

Hati-hati ya, ladies. Maksudnya baik karena kamu cuma ingin terima kasih ke si dia, tapi kalimat tersebut bisa jadi membekas lama di hatinya dan membuatnya baper.

10. Kamu mengenalkannya ke teman-temanmu se-geng

foto: babakathullu.com

Padahal ya maksudnya cuma mau mengenalkan untuk memperluas pertemanan, tapi hal sesederhana itu bisa membuatnya baper, lho.

Lepas dari itu semua, semua tetap kembali ke personal si cowok kok, ladies. Tenang...

(brl/pep)

(brl/pep)