Brilio.net - Siapa yang tidak kenal Albert Einstein? Ia adalah salah satu ilmuwan terhebat sepanjang masa yang menemukan teori mekanika kuantum dan meraih hadiah Nobel dalam bidang fisika. Dia dikenal sebagai ilmuwan nyentrik, yang mengabdikan diri untuk penemuan-penemuan penting yang bermanfaat untuk umat manusia.

Seperti dikutip brilio.net dari The Telegraph, Kamis (11/6), serangkaian surat yang ditulis oleh Albert Einstein diprediksi bakal bisa terjual lebih dari USD 1 juta pada lelang hari Kamis kemarin. Surat-surat Einstein tentang Tuhan, bom atom, perzinahan dan berbagai tema lainnya turut dilelang. Ini adalah salah satu koleksi terbesar surat-surat Eisntein yang akan dilelang. Diharapkan setiap lembar surat bisa meraup uang setidaknya USD 40.000 atau sekitar Rp 500 juta lebih.

Josephn Maddalena, CEO rumah lelang Profiles Los Angeles mengatakan bahwa selama ini telah mengumpulkan banyak surat personal dan mendalam yang ditulis Einstein dengan beragam tema.

Begitu besarnya ketertarikan para kolektor tentang surat pribadi bapak fisika dunia ini. Surat Eistein "God Letter" pada 2012 yang berisi diskusi Einstein soal agama terjual dengan harga USD 3 juta atau hampir Rp 40 miliar dalam sebuah lelang. Wow!

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

BACA JUGA:

VIDEO: Einstein menari hebohkan pengguna Facebook

10 Fakta tentang Einstein yang tidak kamu ketahui

Ini dia cerita di balik foto Einstein menjulurkan lidah

Ternyata sosok Luffy di kartun One Piece sungguh ada di dunia nyata

Ekspresi tokoh kartun ternyata mewakili ekspresi si pembuat

Kamu bisa belajar persoalan hidup dari 8 tokoh kartun terkenal ini

Ngantuk saat kerja? Cegah dengan makan cokelat

Suka makan cokelat? Ini 10 mitos soal cokelat yang perlu kamu tahu

Dijual Rp 3 juta per batang, cokelat ini jadi paling mahal sedunia

(brl/pep)