Brilio.net - Bicara soal kuliner memang nggak ada habisnya. Apalagi di Indonesia sekarang kamu sudah bisa menemukan banyak kuliner khas dunia. Jadi kamu nggak perlu capek-capek keliling dunia buat mencoba satu-satu makanan ini. Mulai dari yang biasa sampai yang aneh semuanya ada. Supaya akhir pekanmu nggak membosankan, kamu bisa coba kuliner-kuliner unik dari berbagai dunia di bawah ini.

Berikut brilio.net sajikan 7 kuliner unik dunia yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/11). Cekidot guys!

1. Sate Afrika

Kuliner dunia ini wajib kamu coba foto: sate afrika Jogja

Bicara soal sate, pasti salah satu yang terpikirkan adalah tusuk sate. Tapi ini nggak berlaku buat sate ala Afrika. Sate Afrika dihidangkan bukan dengan tusuk seperti sate kebanyakan. Tetapi potongan daging yang telah dibakar, disajikan di atas piring bersama pisang goreng. Yap, kamu nggak salah denger, makan sate ala Afrika memang dengan pisang goreng bukan nasi.

"Konsep ini memang diambil langsung dari cara makan orang Afrika. Yaitu daging merah yang dibakar dan dimakan bersama dengan potongan pisang goreng atau roti," tutur Antok, manajer operasional Sate Afrika cabang Yogyakarta kepada brilio.net, Jumat (20/11). Jadi kalau kamu penasaran gimana rasanya makan sate campur pisang goreng, kamu bisa coba di Sate Afrika buatan Haji Ismail yang ada di Jakarta dan Yogyakarta.

2. Es Krim Singapura

Kuliner dunia ini wajib kamu coba foto: foodinmouth.com

Kalau mau makan es krim warna warni bersama potongan roti tawar, es krim Singapura jawabannya. Dengan warna-warna yang unik dan menarik es krim Singapura saat ini tengah digemari masyarakat. Dan asyiknya lagi, es krim ini sudah ada di berbagai kota besar di Indonesia. Rasa-rasanya juga sangat beragam, seperti vanilla, coklat, moka, choco mint, tiramisu, green tea, strawberry, red bean, dan masih banyak lagi.

3. Es krim Turki

Kuliner dunia ini wajib kamu coba foto: adeyannetrisianturi.blogspot.com

Es krim yang dikenal dengan atraksi uniknya dan selalu membuat pembelinya malu dan tertawa dengan ulah sang pembuat es krim. Sebenarnya kalau dari tampilan, es krim ini terlihat biasa-biasa saja. Tetapi yang membuatnya unik adalah cara menyajikannya kepada pembeli.

Sang pembuat es krim nggak akan memberikan es krim begitu saja, tapi dengan keisengan mengerjai pembelinya dengan atraksi-atraksi yang konyol namun menghibur. di Indonesia sendiri sudah ada Zahra Ice Cream Turkey yang bisa kamu temui di Mal Kasablanka, Jakarta. Penasaran dengan aksi sang pembuat es krim? Kamu bisa cek video dibawah ini:

4. Burrito

Kuliner dunia ini wajib kamu coba foto: Bueno Burrito Jogja

Burrito adalah salah satu makanan khas Meksiko. Makanan ini terdiri atas tortilla gandum yang diisi dengan berbagai macam daging seperti daging sapi atau ayam. Kalau kamu mau nyobain makanan khas Meksiko ini nggak perlu jauh-jauh sampai benua Amerika sana. Karena di Indonesia sudah ada Bueno Burrito, salah satunya di Kota Yogyakarta.

"Kita menyajikan burrito tapi nggak mau Meksiko banget, karena rasa dari burrito asli Meksiko sendiri menurutku kurang cocok dengan lidah orang Indonesia, jadi kita mengganti isinya dengan berbagai rasa yang masih familiar buat lidah kita seperti sosis, tuna, kornet, atau daging asap," terang Dwiky, salah satu pencetus Bueno Burrito. Penasaran sama keunikan rasa burrito? Langsung aja kepoin Instagram mereka di @buenoburritoyk.


5. Red burger

Kuliner dunia ini wajib kamu coba foto: qraved.com

Burger ini berasal dari Kota Hamburg, Jerman. Kalau kamu pernah makan burger warna hitam atau burger warna hijau, berarti kamu harus nyobain burger warna merah. Red Burger adalah nama burger unik ini. Burger yang dibuat sama Mixsobar Cafe ini dari daging sampe roti, semuanya homemade lho. Kamu yang mau nyobain burger merah cerah ini, bisa langsung ke Mixsobar Cafe yang ada di Kota Bogor, tepatnya di Jalan Muhasyim Raya Cilandak, Bogor Tengah.

6. Rainbow Spaghetti

Kuliner dunia ini wajib kamu coba foto: qraved.com
Nah, makanan yang satu ini sekarang jadi topik perbincangan bagi anak-anak muda Kota Bogor. Rainbow Pasta namanya. Pasta yang aslinya adalah makanan khas Italia ini, dibuat menjadi lebih warna-warni oleh Vamilk Cafe. Rainbow pasta yang dicampur dengan saus bolognaise tentunya akan membuat makanmu makin seru karena warna-warna cerahnya. Kamu bisa ke Vamilk Cafe yang ada di Kota Bogor untuk nyobain pasta warna-warni ini.

7. Belalang goreng

Kuliner dunia ini wajib kamu coba foto: jogjaseru.com

Ini makanan khas Gunungkidul, Yogyakarta kamu bisa nyobain belalang goreng khas Kota Wonosari. Binatang yang sebelumnya jadi hama ini malah disulap jadi panganan gurih oleh warga sekitar. Belalang yang diolah di sini adalah jenis belalang kayu berwarna cokelat. Cemilan nggak biasa ini bisa kamu temukan di sepanjang jalan menuju Kota Wonosari, Yogyakarta. Berani mencoba guys?