Brilio.net - Penemuan kucing berwarna menyerupai jahe, yang lantas diberi nama Ozzie, di sebuah halaman belakang rumah di Laurelvale, County Armagh, Irlandia Utara, awal pekan ini membuat dunia ikut terkejut.

Hal yang mengejutkan adalah fakta bawah kucing tersebut diketahui berasal dari Sydney, Australia. Fakta itu terungkap setelah relawan dari salah satu lembaga amal, Cats Protection, yang mengamankan kucing tersebut melakukan scan pada microchip yang ada di kucing tersebut.

Hasilnya diketahui kucing tersebut berasal dari Sydney, dan diketahui lahir pada 1989. Artinya, si kucing sudah berusia 25 tahun!

Kucing menempuh perjalanan 17.000 km ditemukan di Irlandia Utara

"Saat ditemukan kucing dalam keadaan kelaparan tetapi sepertinya dia dirawat karena dia mengenakan kalung," ujar Koordinator Armagh Cats Protection Gillian McMullen, dikutip brilio.net dari sydneymorningherald, Kamis (18/6).

"Kami membawa ke sini setelah mendapat telepon dari anggota masyarakat yang melihat kucing dalam keadaan memprihatinkan dan berada di halaman rumahnya beberapa hari lalu," imbuh McMullen.

Melalui data microchip yang telah dipindai, diketahui kucing tersebut pernah singgah di sebuah klinik hewan di London pada 2004. Sayangnya, tidak diketahui siapa pemiliknya.

Cats Protection lantas menduga bahwa Ozzie sempat dibawa ke London oleh pemiliknya, sebelum dengan alasan apa, si kucing menyeberang melalui Lautan Irlandia ke Irlandia Utara.

Kucing menempuh perjalanan 17.000 km ditemukan di Irlandia Utara

Cats Protection sudah mengunggah kisah kucing tersebut dalam halaman Facebook mereka untuk mencari siapa pemiliknya. Dan sejak kabar ini menjadi viral, postingan tersebut mendapat 13.500 likes dan 10.000 shares!

Kucing menempuh perjalanan 17.000 km ditemukan di Irlandia Utara

BACA JUGA:

8 Hal yang perlu kamu tahu tentang pasta gigi dan cara pemakaiannya

Ini semut terganas dunia, gigitannya bisa bunuh orang dalam 15 menit

Gigi tanggal pada orang dewasa pertanda mulai pikun

Malas sikat gigi bisa bikin kamu terkena serangan jantung, waduh!

5 Kebiasaan ini ternyata membahayakan gigimu

Bawang putih manjur usir sakit gigi, begini cara memakainya

Ini dia 5 cara ampuh alami memutihkan gigi

Atasi liur saat pemeriksaan gigi, mahasiswa ini bikin alat praktisnya

Mahasiswa UGM ubah cangkang telur ayam jadi pencegah kerak gigi