×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kriteria-kriteria ini tunjukkan sosok ayah yang hebat

View Image

0

BRILIO » News

Kriteria-kriteria ini tunjukkan sosok ayah yang hebat

Setiap ayah punya kualitas diri yang membuat mereka menjadi pribadi yang tidak biasa.

06 / 04 / 2015

Brilio.net - Pujian "Ayahku adalah pahlawanku" atau "ayahku hebat" adalah ungkapan yang diinginkan oleh setiap ayah, sebagai hadiah dari anak tercinta. Tapi sayang, belum tentu setiap ayah mendapatkannya.

Setiap ayah punya kualitas diri yang membuat mereka menjadi pribadi yang tidak biasa. Apakah kamu percaya ayahmmu benar-benar seorang yang mengagumkan?

Berikut ini adalah beberapa tanda yang mampu membuktikan bahwa seorang laki-laki telah menjadi ayah yang baik, seperti dilansir dari situs lifehack.org. Ini juga bisa digunakan untuk menjadi panduan bagi kamu para pria untuk menjadi ayah yang hebat.

1. Seorang yang serba bisa

Ayah adalah seorang yang bisa menyelesaikan semua masalah yang kamu buat dan memperbaiki segala yang telah kamu rusak, apapun itu. Dia adalah orang yang kamu tuju ketika ban sepedamu bocor, keran shower rusak, atau PR matematika yang sulit.

Loading...

2. Seorang yang berpikiran terbuka

Ayah adalah seorang yang mengerti perubahan zaman. Dia tidak akan memaksakan gaya tahun 70an untuk diterapkan padamu. Dia akan mengerti era kekinian dan mengizinkan anaknya menjadi manusia pada zaman ini.

3. Seorang yang punya selera humor yang baik

Ayah adalah seorang yang bisa membuat lelucon konyol dan tersenyum setiap waktu. Dia punya selera humor yang tinggi, dan tidak memandang segala sesuatu dengan selalu serius.

4. Seorang yang percaya padamu

Apakah ayahmu sering mempercayakan padamu mengenai apa yang akan kamu kerjakan? Seorang ayah yan baik mempercayai kemampuanmu dalam menggolkan impianmu. Ini adalah pertanda dia mempercayai dan menyetuji pada apa yang sedang kamu geluti, apa yang ingin kamu capai dalam hidup, dan pastinya juga menaruh kepercayaan pada drimu.

5. Seorang teman terbaikmu

Ayah adalah orang pertama yang mengetahui apapun yang terjadi pada hidupmu, sebagai teman ngobrol atau teman hang out-mu. Kamu bisa mengungkapkan apa saja yang kamu rasakan padanya dan dia selalu membagikan kisah hidupnya dan secara bijak memberi wejangan padamu.

6. Seorang yang memperlakukan ibumu layaknya ratu

Ayah adalah seorang yang respek, amat menghargai, serta selalu memandang istimewa ibu dari anak-anaknya. Dia akan selalu mengekspresikan cinta pada istrinya. Dia akan menyanyikan lagu-lagu cinta, megorbankan dirinya, dan bersikap lembut dan perhatian, semuanya adalah untuk sang istri tercinta.

7. Seorang yang mengajarimu disiplin

Ayah adalah seorang yang mengajari anaknya disiplin tanpa menampakkan wajah menakutkan. Dia tidak akan menciptakan ketakutan atau tekanan padamu dalam mengajarkan sesuatu hal.

8. Seorang yang menerima kekurangan dan kesalahanmu

Ayah adalah seorang yang mampu menerima perbuatan buruk dan kesalahan yang telah kamu perbuat. Dia akan selalu bersimpati dan mau mengerti keadaannya.

9. Seorang yang dapat diandalkan

Ayah adalah seorang yang bisa kamu andalkan untukmu dan keluarga dalam keadaan susah dan sempit.

10. Seorang role model

Ayah adalah seorang yang punya karakter luar biasa. Dia tak hanya pandai mengatakan, tapi juga pandai membuktikan. Dia bersikap baik pada ibumu, sabar padamu, bekerja keras pada pekerjaannya.

11. Seorang yang tidak mementingkan diri sendiri

Ayah adalah seorang yang selalu melakukan yang terbaik sesuai kebutuhan istri dan anaknya. Dia tak lelah untuk selalu memberi. Dia selalu mengedepankan orang-orang terdekatnya ketimbang dirinya sendiri.

12. Seorang yang dicintai banyak orang

Ayah adalah seorang yang ketika tak hadir dalam suatu undangan, maka orang-orang akan mencarinya. Dia adalah orang ynag dirindukan dan membuat orang-orang nyaman berada di sekitarnya.

13. Seorang yang melindungi keluarganya dengan cara apapun

Ayah adalah orang terdepan dalam keluarga. Dia akan bersedia melakukan apapun yang diperlukan demi memastikan keluarganya dapat hidup nyaman. Dia akan melakukan apapun yang bisa membantumu menjadi seorang yang kamu inginkan.

14. Seorang yang tanpanya kamu tidak bisa tegak berdiri

Ayah adalah seorang yang menjadi tumpuan keluarga. Dari tangannya, kamu tumbuh menjadi seorang yang kuat.

Datangi ayahmu hari ini dan katakan betapa kamu menghargai pengorbanannya!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more