Brilio.net - Siapa yang tak tahu Action Figure? Mainan berkarakter ini sudah sangat populer sejak dulu. Tak hanya untuk anak-anak, namun laki-laki dewasa juga banyak menggemari mainan plastik ini. Action figure biasanya diambil dari karakter lakon film, komik maupun video game.

Action Figure pertama kali diciptakan oleh Hasbro pada tahun 1964, untuk memasarkan karakter pemeran utama dalam film GI JOE mereka. Action figure sangat terkenal di kalangan anak lelaki karena dianggap melambangkan suatu sifat maskulin.

Awalnya action figure memang dibuat hanya untuk anak-anak saja, namun action figure telah berkembang menjadi sebuah barang koleksi bagi para kolektor dewasa dan telah diproduksikan massal di pasaran.

Adalah Edy Hardjo, seorang fotografer kreatif yang berhasil membuat action figure menjadi sedap dipandang. Bukan hanya sekedar barang koleksi, Edy justru memanfaatkan action figure koleksinya sebagai bahan jepretan.

Kreatif! Fotografer ini mengedit Action Figure jadi lebih hidup



Setelah menempatkan action figure tersebut dalam pose gambar sempurna, kemudian Edy menghapus stand untuk berdiri mainannya tersebut di dalam software Photoshop untuk membuat mereka tampak lebih hidup dan seperti nyata. Seperti yang dilansir brilio.net dari Shutterbug, Edy dianggap sebagai orang yang punya hobi dan pekerjaan yang luar biasa.

"Saya menggunakan pengalaman saya sehari-hari sebagai sumber ide. Semua yang saya lakukan adalah mengganti hal 'biasa' dengan 'tidak biasa'," kata Edy.