Brilio.net - Duta Besar (Dubes) Kerajaan Denmark untuk Indonesia Casper Klynge mengaku terkesan ketika mengunjungi Bandung baru-baru ini. Dalam lawatannya ke kota Paris van Java tersebut dirinya juga menyetujui beberapa kerja sama dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Lewat akun twitternya @DubesDenmark, Klynge mengatakan bahwa Copenhagen dan Bandung akan meningkatkan kerja sama dalam bidang tata kota dan smart city. “Super productive meeting w Bandung Mayor @ridwankamil! We agreed 2 boost cooperation on urban planning & smart cities,” tulisnya.

Selain itu dirinya juga terkesan ketika berkesempatan mengunjungi Bandung Command Centre. Menurut pandangannya, Bandung Command Centre adalah terobosan berteknologi tinggi dalam rangka melayani masyarakat Bandung.

Menanggapi kicauan koleganya, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil melalui akun pribadinya @ridwankamil menulis “Sami2 Pa Dubes. poros BDG-Copenhagen smart city” sebagai balasan tweet dari Klynge.

Hal itu menekankan bahwa memang akan ada kerja sama antara poros Copenhagen dan Bandung terkait Smart City. Good Luck Kang Emil!

Loading...