Brilio.net - Jumlah orang yang meninggal akibat gelombang panas diperkirakan dapat meningkat tiga sampai empat kali lipat di beberapa wilayah pada pertengahan abad ini. Menurut sebuah penelitian di Inggris, hal tersebut bisa saja terjadi karena adanya perubahan iklim dan juga bertambahnya populasi manusia.

Dilansir dari livescience.com Jumat (29/5), para ilmuwan telah melakukan penelitian mengenai hubungan antara fluktuasi cuaca dan tingkat kematian pada kejadian sebelumnya. Dan tentu saja penelitian tersebut telah mendapatkan hasil.

Para peneliti mengemukakan bahwa pada sekitar tahun 2050, jumlah orang meninggal akibat dari gelombang panas akan meningkat 3,5 kali lipat dari sebelumnya. Jumlah itu diperkirakan sebesar 2.000 kematian akan ditemukan setiap tahunnya khusus pada daerah Inggris dan Wales saja karena contoh dari penelitian masih di seputar daerah tersebut saja.

Ya, jika kita tidak ingin gelombang panas terus menerus terjadi di beberapa wilayah di bumi, ada baiknya kita hapus isu pemanasan global dengan kembali menghijaukan bumi.

Loading...