Brilio.net - Pecinta sepak bola tentu sudah lumrah dengan komunitas yang mendukung tim tertentu. Biasanya agenda yang dilakukan nonton bareng pertandingan tim kesayangan, main sepak bola atau futsal sesama atau antar fans klub.

Namun, kamu bakal heran jika ada komunitas yang nggak mendukung salah satu klub sepak bola tapi malah fokus dengan sepatu sepak bola. Komunitas ini bernama Football Boots Indonesia (FBI) dan salah satunya cabangnya ada di Yogyakarta.

"Di awal memang member-nya bukan penggemar olahraga, hanya pencinta dan kolektor sepatu bola dan futsal," kata Dharmesta Adhiwira, salah satu anggota FBI yang sudah bergabung sejak 2010 kepada brilio.net, Selasa (12/1).

Menurut cowok yang sering dipanggil Mesta ini, komunitas tersebut semakin lama memiliki banyak anggota yang tak hanya dari kalangan pecinta sepatu sepak bola. Anggota baru yang awalnya hanya ikut bermain futsal dan sepak bola, lama-lama terpengaruh untuk belajar tentang seluk-beluk sepatu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Kami nggak ada waktu ketemuan khusus, biasanya perbincangan tentang sepatu waktu di lapangan pasca-kegiatan atau di grup chat," tambah Mesta.

Serunya, anggota FBI ini lebih asyik berbincang tentang sepatu yang mereka pakai atau koleksi daripada ngobrol skill atau skor saat bermain futsal atau sepak bola bersama. Hingga kini, peminat komunitas yang sudah lima tahun berdiri ini ada sekitar 100 orang. Kamu tertarik bergabung nggak?

(brl/fen)