Brilio.net - Tidak terasa dalam kurun waktu 13 tahun ini Fotografer.net (FN) hadir sebagai wadah dan sarana pendukung bagi para rekan-rekan fotografer di seluruh Indonesia untuk berekspresi dan berkarya. Hari jadi ke-13 Fotografer.net digelar di Lippo Plaza, Jalan Laksda Adisucipto Nomor 32-34 Yogyakarta, Selasa (12/1) lalu. Acara tersebut berupa syukuran sederhana yang mengundang para penggiat fotografi.

Acara yang diselenggarakan mulai pukul 17.00 WIB ini dimeriahkan para fotografer handal yang tak segan-segan berbagi ilmunya dalam sesi yang disediakan panitia.

"Acara ulang tahun Fotografer.net sebenarnya tanggal 30 Desember 2015. Pada tanggal itu perayaan kami adakan di Bandung. Dihadiri Ridwan Kamil pada waktu itu," kata Sambhrama Hastusapala, event coordinator Fotografer.net.

Komunitas fotografer ini beromzet Rp 40 miliar per bulan, keren ya!

Fotografer.net diluncurkan pertama kali di dunia maya pada tahun 2012. Belum ada media sosial, internet masih lemah, kamera digital langka, akses internet lazim dengan modem dial up dan smartphone belum ada. Tiga belas tahun kemudian Fotografer.net bergulir seperti bola salju tak terbendung.

Loading...

Saat ini Fotografer.net memiliki 580.000 anggota di Tanah Air. Dalam dunia bisnis fotografi, Fotografer.net ini beromzet total rata-rata Rp 40 miliar per bulan dan tercatat 3 tahun berturut-turut nihil kasus penipuan alias fraud.

Seperti dikutip brilio.net dari tulisan Kristupa W Saragih, founder dari Fotografer.net, Rabu (13/1), Walikota Bandung yang juga fotografer, Ridwan Kamil mengatakan, jika Fotografer.net sudah berhasil sukses melewati 5 tahun pertama maka akan terus hidup,

Ridwan Kamil menjadi tokoh kesekian yang mendukung Fotografer.net, setelah Menteri Kebudayaan dan Pariwisata 2009-2014 Mari Elka Pangestu dan Menteri PDT 2009-2014 Helmy Faishal Zaini, yang sekarang anggota DPR dan Sekjen PBNU. Masih banyak lagi pemimpin daerah yang mendukung langsung dan aktif dalam kegiatan fotografi seperti Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara DR Yansen Tipa Padan dan sejumlah pimpinan TNI dan Polri di berbagai daerah.