Brilio.net - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Wihan Sejahtera dengan tujuan Surabaya-Ende (NTT) tenggelam ketika berlayar di Laut Surabaya, Jawa Timur. Kejadian nahas tersebut tepatnya terjadi pukul 10.00 WIB, Senin, (16/11).

Kapal jenis Ro-Ro yang mengangkut ratusan penumpang ini diduga mengalami kerusakan teknis dan kelebihan muatan. Akibatnya, kapal tiba-tiba balik arah dan tenggelam setelah mengalami kemiringan lebih dari 30 derajat.

Polres Jawa Timur menyatakan semua korban telah berhasil dievakuasi. Sementara itu, 25 penumpang masih dirawat di rumah sakit.

KMP Wihan Sejahtera karam, ratusan penumpang lompat ke laut

"Jumlah yang ada di gedung pelabuhan 149 orang, 25 orang di RS PHC," tulis Polres Jatim seperti dikutip brilio.net dari akun twitter Polres Jatim.

Loading...

Eko salah seorang nelayan setempat juga menuturkan, jika ratusan penumpang sempat berhamburan menyelamatkan diri ketika kapal mulai tenggelam. Dia saat itu berada di dekat lokasi kejadian.

"Kapal saya tadi juga ada di dekat lokasi kejadian, banyak korban yang langsung loncat ke laut," tutur Eko mengomentari foto kapal yang tenggelam ini.