Brilio.net - Cinta adalah perasaan yang indah yang bisa membuat orang tertawa dan menangis. Cinta bisa membuat orang menjadi begitu bahagia, namun cinta juga bisa buat orang jadi gila.  Yuli, gadis muda nan ayu, adalah salah satu korban cinta. Ia menjadi gila karena cinta pilihannya tak direstui orang tuanya.

Perdana Akhmad Lakoni, seorang ustaz menceritakan dalam Facebooknya, Minggu (18/10) tentang  pengalaman menyembuhkan Yuli . Ia begitu iba melihat Yuli yang dilihatnya seperti kehilangan cahaya di wajahnya. "Mak… Aku minta kawin," begitulah kalimat yang diulang-ulang Yuli, seperti ditulis Ustaz Perdana.

Orangtua Yuli lah yang meminta Ustaz Perdana menyembuhkan penyakit putrinya yang semakin parah. "Tolonglah, Ustaz... Sembuhkan anak kami, Yuli… Kami sekarang ikhlas dia menikah dengan siapapun asalkan anak kami sembuh," pinta keduanya seperti dikisahkan Ustaz Perdana.

Permintaan itu disanggupinya dengan cara meruqiyahnya. "Aku menjadi sangat iba pada Yuli. Saat proses meruqyahnya, dengan izin Allah, aku berusaha tulus ingin menyembuhkannya, ditambah orangtuanya sangat menumpukkan harapannya padaku," lanjut Ustaz Perdana.

Pengobatan itu dilakukan beberapa kali, hingga akhirnya Yuli mulai "hidup" lagi. "Wajah Yuli pun menghangat dan cerah dengan semangat baru. Allah Maha Baik. Pada satu kesempatan khusus Yuli akhirnya mencurahkan isi hatinya padaku. Air matanya meleleh seketi-ka wajahnya berusaha menahan luapan emosi yang membuat wajahnya merah padam."

Yuli merasa sangat sakit ketika orangtuanya menolak lamaran sang kekasih. "Ustaz, hatiku hancur sehancur-hancurnya… orangtuaku tidak menyetujuiku menikah dengan pria yang aku cintai, akhirnya entah mengapa dada ini terasa sangat nyeri, kepalaku terasa sangat sakit, dan aku kehilangan kesadaran," kata Yuli kepada Ustaz Perdana.

Agak lama Ustaz Perdana menghabiskan waktu untuk menasihati Yuli agar ia lebih kuat menata kembali kepingan-kepingan hatinya. Perkara patah hati memang tak pernah mudah untuk diatasi.

Akhirnya, Ustaz Perdana yang pernah mempunyai kisah cinta hampir serupa pun menyarankan kedua orangtua Yuli, yang tampak lega melihat kesembuhan putrinya,  untuk menjodohkan dengan orang yang dicintainya dan segera dinikahkan.

Yang mengagumkan, Ustaz Perdana menolak uang pemberian kedua orangtua Yuli. "Uang tidak akan dapat membeli cinta sejati. Biarlah cintaku tergantung di langit tinggi. Ada 73 bidadari surga yang menanti diri yang akan memperebutkan cinta sang mujahid yang syahid," tutupnya.