Brilio.net -Kebutuhan akan papan atau rumah membuat manusia giat mencari uang untuk membangun 'istananya'. Tak jarang kita melihat seseorang malah mempunyai rumah lebih dari satu.

Rumah adalah sebuah kebutuhan pokok apalagi bagi kita sekarang ini. Dari waktu ke waktu kebutuhan akan perumahan semakin meningkat, sawah-sawah bahkan kini sudah banyak yang berubah jadi perumahan-perumahan.

Untuk membangun rumah, tak semua orang bisa melakukannya sendiri. Butuh tukang bangunan untuk menjadi ujung tombak berdirinya rumah kita. Kadang, seorang tukang bangunan malah tidak punya waktu nganggur alias dibutuhkan terus.

Hal itu dikatakan oleh Tatang (42) seorang tukang bangunan asal Sukabumi ketika ditemui brilio.net, Senin (4/5)di daerah Purworejo, Jawa Tengah. Ia hampir setiap hari dihubungi orang untuk membangun atau merenovasi rumahnya. "Ya ada saja tiap hari, kita bahkan sampai nolak pekerjaan Mas," katanya.

Kurangnya tenaga kerja yang berprofesi menjadi tukang Bangunan menurutnya membuat dirinya tetap dibutuhkan walau sudah berusia paruh baya. "Ya gimana lagi, anak muda sekarang sukanya ya ke pabrik, jadi ya kurang banget tenaganya," tutupnya.

Loading...