Brilio.net -

Game selama ini selalu diidentikkan dengan jenis kelamin laki-laki. Namun anggapan tersebut dipatahkan oleh Shieny Aprilia. Tak hanya mahir bermain game, Shieny juga pandai menciptakan game dan menjadi pendiri sebuah studio game terkenal di Bandung.

"Memang awal pendirian studio game ini ada kejadian unik, ada orang yang mengira kami bisnis warnet untuk main game," ujar Shieny kepada brilio.net, Kamis (28/5). "Meski begitu saya sih senang-senang saja, karena banyak orang awal yang kagum melihat wanita berkarya di dunia game."

Wanita lulusan ITB ini juga bersyukur karena orangtuanya mendukung penuh pekerjaannya sebagai developer game. "Mereka percaya penuh dengan apa yang menjadi pilihan saya dan apa yang saya rasa adalah yang terbaik untuk diri saya sendiri," lanjutnya.

Saat ini studio game yang dirintisnya sejak tahun 2007 sudah memiliki 60 karyawan yang tersebar di tiga kantor cabang yang berlokasi di Bandung, Jakarta dan Jogjakarta. Game yang diciptakannya pun sudah mencapai sekitar 150 game yang bisa dimainkan di berbagai platform PC, Android maupun iOS.

Shieny berharap studio game yang dirintisnya bisa menjadi studio game yang membanggakan di Indonesia dan mampu berkancah di internasional. Selain itu kedepannya Shieny ingin lebih mengeksplore game serius yang dapat meningkatkan kualitas training di perusahaan dan membuat anak-anak bisa belajar dengan lebih happy.