Brilio.net - Tidak hanya ombak lautan yang harus ditaklukan oleh seorang pelaut. Badai asmarapun harus dihadapi untuk memperjuangkan cinta dari wanita pujaan hatinya.

Hal inilah yang persis dialami oleh seorang pelaut kelahiran Makassar berinisial RI (28). Meskipun sudah berusaha keras memperjuangkan cintanya, tetap saja wanita berinisial W itu berpaling darinya dengan alasan yang tidak jelas.

RI dan W mengawali jalinan cintanya sejak di bangku SMA sekitar tahun 2005. Meski berbeda sekolah, hubungannnya tidak ada persoalan karena sama-sama di Makassar. Sejak lulus SMA pada tahun 2006, pasangan ini beberapa kali menjalani hubungan secara LDR (Long Distance Relationship) karena profesinya RI sebagai pelaut. Tidak hanya LDR, pasangan ini juga sempat putus-nyambung selama tiga kali.

Setelah selamat dari drama putus-nyambung, RI dihadapkan dengan rintangan lain. "Setelah selesai kuliah di tahun 2013, saya dijodohin oleh orangtua," ujar RI kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa 0800-1-555-999, Senin (5/10). Dia menolak rencana itu karena dia memang masih berhubungan dengan W.

Di sisi lain, pelaut yang sudah sering berkeliling Indonesia ini tidak mau dipaksakan dengan calon pilihan orangtuanya. Demi mempertahankan W, dia rela bersitegang dengan orangtuanya. Bahkan dia sempat balik kampung untuk menyelesaikan rencana perjodohan itu. Akan tetapi perjuangannya ternyata sia-sia. "Maaf aku sudah mempunyai tunangan, aku akan segera menikah," kata RI menirukan ucapan W saat dia hubungi pada bulan Juni 2015.

Loading...

"Yang aku sesali, aku nggak tahu apa salahku sama dia," ungkapnya dengan nada kekecewaan. Memang W tidak memberikan alasan yang jelas mengapa dia berpaling dengan pria lain. Yang dia dengar dari W hanyalah permintaan maaf saja. Meskipun kemungkinannya kecil, pelaut yang kini sedang bertugas di Banjarmasin ini hanya bisa berharap bahwa hubungannya kembali seperti dulu.

Cerita ini disampaikan oleh RI melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.