Brilio.net - Menjadi penjaga dan pelatih gajah di kebun binatang tentunya bukan pekerjaan impian kebanyakan orang. Namun pria satu ini justru membuktikan bahwa pekerjaan satu ini sangatlah menyenangkan.

Ari (25) mengaku sudah menyukai binatang dari kecil. Makanya sejak lulus STM dia langsung melamar pekerjaan menjadi penjaga dan pelatih gajah di Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta. Menurutnya, menangani seekor gajah itu harus penuh perhatian dari hati.

"Gajah itu binatang paling sensitif, makanya pendekatannya harus pelan-pelan dari hati," ujar Ari kepada brilio.net, beberapa waktu lalu. "Kalau saya sendiri butuh waktu selama 3 bulan untuk membuat mereka menerima saya."

Berbagai suka pun duka Ari alami. Namun, dia mengaku lebih banyak sukanya karena memang merasa sudah dekat dengan gajah. "Kalau duka sih pernah ditabrak atau dicuekin, biasanya kalau gitu gajahnya lagi nggak mood, solusinya ya dirayu pakai makanan," ungkap Ari sambil tersenyum.

Ari setiap harinya menghabiskan waktu dengan enam gajah di Kebun Binatang Gembira Loka. Tugasnya adalah memandikannya tiga kali sehari, memberinya makan dan melatih aktraksi seperti duduk dan bermain bola.

Loading...