Brilio.net - Tidak ada  orang di dunia ini yang menginginkan rumah tangga retak. Apalagi seorang anak, anak mana yang rela melihat kedua orangtuanya harus berpisah. Hal ini juga di alami oleh remaja asal Batam bernama Dino.

Melalui layanan story telling bebas pulsa brilio.net di 08001555999, Selasa (15/12) Dino menuturkan kisah keluarganya. Dulu keluarga Dino adalah keluarga yang bahagia dan harmonis. Bahkan bisa dibilang ayah Dino juga memiliki kehidupan yang mapan sehingga kehidupan keluarga Dino juga dibilang sebagai keluarga yang berkecukupan.

Namun, ternyata ayah Dino menggunakan kekayaannya untuk menggaet wanita lain. Hingga akhirnya pada tahun 2010, ayah Dino menikah secara siri dengan wanita lain. Mendengar kabar ini, langsung saja Ibu Dino, Dino dan adik-adiknya bingung. Bahkan musibah nggak juga berakhir disitu saja, ayah Dino pun harus kehilangan pekerjaan karena perusahaan tempat ayah Dino bekerja ditutup.  "Mungkin ini juga pelajaran buat ayah ya, karena sudah mencampakkan keluarga demi wanita lain," ungkap remaja kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini.

Setelah ayahnya nggak punya pekerjaan, ayah Dino pun harus menjual rumah dan 2 unit mobil keluarga untuk keberlangsungan hidupnya dan istri baru. Ibu Dino pun memutuskan untuk bercerai dan pulang ke kampung halamannya di Malang. Dino dan adik pertamanya terpaksa harus ikut sang ayah dan ibu tiri, sedangkan 2 adik terkecil Dino mengikuti Ibunya ke Malang.

Pada tahun 2012 akhirnya saya dibawa oleh paman saya dari pihak ayah untuk pindah ke Batusangkar, Padang. Melihat ayah saya harus menanggung beban banyak anak sendiri belum lagi tambahan anak dari istri keduanya. Dino pun mau ikut beserta pamannya.  "Di sini saya tinggal dan disekolahkan sama paman hingga sekarang," tutur remaja yang mengaku selalu mendapat juara 1 di sekolah sejak SD ini.

Loading...

Meskipun harus terpisah dari kedua orangtuanya yang sudah memiliki keluarga baru masing-masing tidak membuat Dino membenci kedua orangtuanya. "Sejelek-jeleknya orangtua kita, tetap merekalah yang merawat dan membesarkan kami anak-anaknya," tutup Dino.

Cerita ini disampaikan oleh Dino melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!