Brilio.net - Lazimnya orang menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Meski ada sebagian orang yang tak mengkonsumsi nasi, karena alasan tertentu. Seperti yang dialami Ilham, pria 28 tahun ini tak mengkonsumsi nasi sejak kecil.

Ilham bercerita, ketika masih balita dia selalu muntah ketika disuapi makananan yang berasal dari beras. Namun kedua orangtuanya mengabaikan hal tersebut. Mereka beranggapan, lama kelamaan Ilham akan doyan makan nasi.

Namun pada kenyataannya sampai dewasa Ilham belum bisa mengkonsumsi nasi. Dia menjadikan mie instan sebagai makanan pokoknya. Wah, bukannya bahaya?

Ilham mengaku pernah mengkonsultasikan hal ini kepada dokter yang rutin memeriksa karyawan di kantornya. Selalu saja dokter  menyarankan untuk menghentikan kebiasaannya itu. Tapi anehnya, setiap kali ia rutin medical checkup dari perusahaan tempat ia bekerja hasilnya selalu baik-baik saja.

Ilham bersyukur dengan kondisinya itu. Dia sempat meragukan penelitian yang menyebutkan konsumsi mie instan dapat merusak kesehatan. "Kalau ada penelitian ilmiah yang bilang makan mie terus bisa merusak kesehatan, saya tidak setuju, buktinya dari dulu sampai sekang saya baik-baik saja,” selorohnya via sambungan telepon.

Loading...

Bahkan dalam salah satu testimoni facebook-nya, ia mengomentari fenomena beras plastik yang sempat heboh beberapa waktu lalu. “aih sudahlah bro,..makan mie ajalah,..nasi aja udah dipalsukan pake plastik,.masa mau makan plastik? masih lebih enak mie lagi yg dimakan,..hahahahahaha” tulisnya dalam beranda facebook-nya.

Cerita ini disampaikan oleh Ilham melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapa pun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.