Brilio.net - Satpam yang satu ini memiliki kemulian hati yang patut diacungi jempol. Erik, namanya. Tak perlu kenal siapa yang membutuhkan darah yang segolongan dengannya, Erik akan dengan sukarela mendonorkan darahnya.

Pria yang juga hobi bermain alat musik drum ini mengungkapkan, setiap dirinya membaca sebuah postingan di group facebook Info Cegatan Jogja (ICJ) dan Kerabat KJ, terkait orang yang membutuhkan pertolongan donor darah, seketika itu pula dirinya akan berusaha menyempatkan datang ke rumah sakit dimana pasien dirawat. "Saya gak kenal. Gak lihat. Gak ketemu sama pasien yang saya donor. Ada info saya meluncur. Habis donor langsung pulang," ungkapnya kepada brilio.net, Rabu (25/3).

Hobinya memberi donor darah tersebut telah ia jalani sejak beberapa tahun silam. Bahkan dalam donornya yang pertama, Erik mengaku tidak kenal. Sejak donor pertama itulah dirinya mulai berkeinginan mendonorkan darahnya, setiap kali ada info yang ia dapat.

Erik bukanlah orang kaya, dirinya berasal dari keluarga yang pas-pasan di Desa Koplak, Kebondalem Kidul, Prambanan, Klaten, Jateng. Kendati demikian orang tuanya mengajarkan kepada Erik agar jadi orang apa adanya dan saling membantu. "Gak ada uang, bisa bantu dengan tenaga, bisa bantu dengan pemikiran, ataupun bisa bantu melalui doa," pungkas petugas keamanan di MAN Prambanan Klaten tersebut menuturkan nasehat orang tuanya.

Loading...