Brilio.net - Mendapat pekerjaan yang tetap dan hidup menetap di sebuah tempat mungkin merupakan keinginan hampir semua orang karena dengan begitu mereka bisa benar-benar memaksimalkan hari-hari mereka bersama keluarga.

Namun ternyata lain halnya dengan pasangan Dina dan Ryan atau yang biasa dikenal dengan DuaRansel. Pasangan ini nyatanya lebih memilih untuk secara nomaden menjelajah isi dunia dan meninggalkan sejenak rutinitas mereka.

Pasangan yang saat ini sedang menghabiskan waktu di Kanada ini menceritakan bahwa ide awal mereka mulai terpikir pada tahun 2008 ketika mereka merasa jenuh dengan kehidupan sehari-hari mereka yang monoton.

Saat itu Dina yang sedang sibuk-sibuknya menjalani pendidikan S2-nya di salah satu universitas di Kanada dan Ryan yang sangat sibuk dengan tugas-tugas kantornya merasa bahwa kesibukan mereka selama ini justru membuat mereka jarang bertemu dan hubungan mereka semakin renggang.

Awalnya dari bercanda, lama-lama terpikir kenapa nggak kita ambil break barang 1 tahun saja. Jadi 2009 kami tetapkan rencana kami backpacking 1-2 tahun waktu itu. Aku selesaikan S2 dan batal S3,sementara Ryan akan keluar dari kantornya, cerita Dina pada brilio.net, Selasa (31/3).

Dari situlah akhirnya mereka memulai perjalanan mereka dengan hanya berbekal 2 buah ransel (alasan mengapa mereka disebut DuaRansel) yang berisi barang-barang kebutuhan mereka.

Pemilik akun twitter @duaransel itu juga bercerita bahwa sebenarnya tempat kantor Ryan tidak mengizinkan dia untuk berhenti bekerja, jadi saat itu sembari traveling Ryan juga masih sesekali mengerjakan tugas-tugas dari kantor.

Rencananya 1 tahun traveling mengandalkan tabungan atau 2 tahun kalau bisa hemat. Tapi karena Ryan nggak perlu berhenti kerja akibatnya selama traveling tabungan kami nggak turun karena disokong kerja setahun dua tahun lewat, duit tabungan masih tetap, kaki masih ingin melangkah, kami keterusan suka berpindah, ujar Dina sambil tertawa.

Pemilik blog duaransel.com ini juga mengungkapkan bahwa saat ini mereka masih belum ingin berhenti berjalan. Mereka juga berpendapat bahwa selama masih bisa menghasilkan pendapatan dari jalan, kenapa tidak diteruskan?.

Awalnya pasangan ini memang hanya berencana traveling selama 1-2 tahun, tapi tidak disangka tahun ini menjadi tahun ke-6 perjalanan mereka berkeliling dunia.