Brilio.net - Banyak orang mengeluh menghadapi kesulitan dalam hidup, padahal mungkin kesulitan tersebut tak seberat yang dirasakan ayah dua anak ini. Bayangkan, dia harus membawa beban 5 bambu seberat 200 kg dengan panjang 40-45 meter dengan sepeda ontelnya.

Selain berat dan susah, bambu-bambu tersebut juga bukanlah miliknya sendiri, melainkan dibeli dari sebuah pasar yang jauhnya 17 km.

Begitulah keseharian Ratan Biswas, Ayah dua anak ini enggan berpangku tangan dan memilih berjualan bambu yang dibelinya di sebuah pasar Agartala, India, seperti dilansir India Logic, Senin, (06/4). 

Saat keahliannya sebagai seorang petani dan pekerja kontruksi tidak dipakai, Ratan tidak mau tinggal diam dan lebih memilih berjualan bambu demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

Kemiskinan dan pengangguran memaksa Ratan harus berjiwa besar melakukan pekerjaan berat apa pun, selama dirinya mampu. Hal itu semata-mata ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan istri dan kedua anaknya.

Loading...

Baginya, beban bambu yang harus ia angkut berkilo-kilo meter jauh lebih ringan jika dibanding ia harus menanggung predikat sebagai orang yang miskin dan pengangguran.