×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Khasiat kelinci, urinnya suburkan tanaman & kepalanya suburkan manusia

View Image

0

BRILIO » News

Khasiat kelinci, urinnya suburkan tanaman & kepalanya suburkan manusia

Bagian kepalanya juga dicari oleh pria dewasa karena mengandung omega 3 dan omega 6 sebagai obat kuat, juga untuk kesuburan.

15 / 05 / 2015

Brilio.net - Siapa sangka di balik kelucuannya, kelinci menyimpan banyak manfaat. Kamis (14/5) brilio.net berkunjung ke Paguyuban Peternak Kelinci Sleman di Jalan Kaliurang Km 19, Pakem, Sleman, Yogyakarta dan menggali banyak pengetahuan tentang hewan lucu ini.

Selama ini mungkin yang kamu tahu manfaat dari kelinci adalah dagingnya. Tidak salah. Daging kelinci memang banyak digemari karena selain lezat, juga sangat rendah lemak sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kolesterol. "Keistimewaan daging kelinci ini sangat baik untuk penderita asma, penderita tekanan darah tinggi, penderita masalah jantung," tutur pemilik peternakan dan warung sate kelinci, Djiman Santoso yang kerap disapa Djimsan kepada brilio.net.

Tetapi, bukan cuma dagingnya yang kaya manfaat. Bulu dan kulit kelinci juga banyak diburu sebagai bahan kerajinan tangan, semisal tas dan sandal.

Bahkan, urin dan kotorannya pun berguna. Menurut Djimsan, banyak yang mencari urin dan kotoran kelinci untuk digunakan sebagai pupuk cair dan pupuk padat. "Kalau dulu kita kelola juga ini biar jadi uang, sekarang sudah saya kasihkan aja ke teman-teman petani," ujar suami Ana Maria Endang ini.

Organ dalam kelinci juga punya khasiat tersendiri, seperti usus digunakan untuk pakan ikan. Selain itu bagian kepalanya juga dicari oleh pria dewasa karena mengandung omega 3 dan omega 6 sebagai obat kuat, juga untuk kesuburan.

Loading...







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more