Brilio.net - Tempe sudah mendunia. Makanan berbahan baku kedelai ini pun bisa diolah menjadi berbagai makanan yang lezat. Berawal dari kecintaanya pada makanan asli Indonesia ini, William Mitchell nekat membuka warung tempe di Inggris.

Berawal dari tugas mengajar di Indonesia pada 1995, William jatuh cinta pada tempe. Sayangnya, ketika kembali ke negaranya, dia tidak bisa menemukan tempe berkualitas seperti yang ada di Indonesia. Dari situlah kemudian dia belajar membuat tempe.

"Saya belajar membuat tempe selama beberapa bulan di Jawa dari beberapa produsen dan setelah beberapa bulan saya mampu membuat tempe dengan kualitas tinggi di Inggris," ujarnya seperti dikutip dari BBC Indonesia beberapa waktu lalu.

Ketagihan tempe, bule ini buka warung tempe di Inggris

William menjajalannya dengan membuka warung di pinggir jalan. "Jadi saya memutuskan cara terbaik untuk memperkenalkan makanan yang masih baru bagi banyak orang Inggris adalah dengan menjual di pinggir jalan," jelas William.

Loading...

Respon yang diterimanya pun sangat baik karena konsumen menyukainya. "Sebagian besar konsumen belum pernah mencoba temped an mereka jadi pelanggan tetap," tutupnya.