Brilio.net - Masa kecil adalah masa yang paling indah, nggak ada beban hidup. Nggak ada tanggung jawab untuk ini dan itu selain patuh sama orang tua. Di masa kecil kita bisa bermain sesuka hati bahkan kadang sampai lupa waktu. Nah, brilio.net merangkum beberapa kegiatan yang bisa membuatmu bernostalgia dengan masa kecil dulu.

1. Bermain bola bareng teman

Keseharian khas anak Indonesia ini bikin kamu kangen masa kecil

Kalau cowok pastilah suka main bola, entah di lapangan rumput, tanah becek, beton bahkan aspal jalan raya.  Mau panas mau hujan mana peduli. Semua berlomba jadi pemain idolanya. Kurniawan DY, Ronaldo, Beckham adalah nama-nama tenar yang paling sering jadi rebutan. Hayo, dulu kamu ngarep jadi siapa?

2. Adu kelereng, gundu, layangan dan jangkrik

Loading...

Keseharian khas anak Indonesia ini bikin kamu kangen masa kecil

Ini kegiatan asyik yang bakal menguras emosi  anak cowok. Nggak ada yang mau kalah apalagi ngalah. Bahkan kadang berantem sama teman sendiri karena masalah adu-aduan ini. Eits tapi jangan salah, namanya anak kecil habis berantem pasti main bareng lagi.

3. Nyari ikan dan belut

Keseharian khas anak Indonesia ini bikin kamu kangen masa kecil

Ini juga gak kalah asyik. Bisa mancing atau pakai cara lain. Nyemplung ke kali, empang atau sawah itu asyiknya nggak bisa ditukar sama gadget semahal apa pun. Nggak percaya? Coba deh tanya hati kecilmu. Oiya, kalo abis dapet ikan trus dibakar rame-rame gaya survivor gitu, nggak perlu bumbu kalau dimakan rame-rame tetep aja enak.

4. Ngejar layangan yang putus

Keseharian khas anak Indonesia ini bikin kamu kangen masa kecil

Ini hal umum dilakuin cowok zaman kecil dulu. Nggak tahu kenapa kalau ada layangan yang putus maunya ikut ngejar aja. Padahal beli sendiri juga bisa. Memang kepuasan batin itu nggak bisa dinilai dari materi ya gaes?

5. Mandi di sungai

Keseharian khas anak Indonesia ini bikin kamu kangen masa kecil

Siapa bisa menyangkal keasyikan mandi di sungai? Nggak ada kan? Nggak peduli gimana kotornya air sungai, kadang malah berenang bareng lele mutan (you know what I mean) atau bangkai hewan sekalipun, renang di sungai tetep asyik.

6. Pergi ke Masjid atau Surau bareng-bareng

Keseharian khas anak Indonesia ini bikin kamu kangen masa kecil

Nah kalau ini buat anak sholeh, berangkat ke masjid bareng-bareng sambil ngobrolin ini itu. Sampai masjid naruh sarung terus main petak umpet sampai adzan menjelang. Pulang ngaji main lagi, apalagi pas bulan purnama dan bulan puasa. Hayo, pada kangen kan?

7. Nyari jangkrik di sawah kering

Keseharian khas anak Indonesia ini bikin kamu kangen masa kecil

Ketika musim kemarau tiba, masa panen padi pun tiba. Sawah mengering dan saat itulah masa-masa asyik nyari jangkrik  juga tiba. Berbekal senter dan besi buat mencongkel bongkahan tanah kering, lelaki tangguh teliti mendengar dan merunduk mengikuti suara jangkrik dan hap, jangkrik pun kena. Risikonya? Sering ketemu ular atau bahkan hantu. No problem juga sih!

8. Nyuri buah di kebun tetangga

Keseharian khas anak Indonesia ini bikin kamu kangen masa kecil

Hahaha, ini kegiatan yang nggak pantes ditiru ya. Tapi ini wajar kalau anak-anak kecil suka usil nyuri mangga, rambutan, jeruk atau jagung tetangga. Adrenalin terpacu banget pas eksekusi, siasat pun dirancang dengan matang agar nggak ketahuan yang punya. Nakal sih tapi bakal jadi kenangan yang bikin kangen masa kecil.

Nah itu beberapa kegiatan yang bisa bikin kamu para cowok berkaca-kaca pengen kembali ke masa kecilmu yang indah. Ya kan? Tapi hidup terus berjalan, biar kenangan indah itu terus hidup di pikiranmu.