Brilio.net - Beberapa hari terakhir media sosial dihebohkan kritik masyarakat soal kasus penilangan oleh Satlantas Polres Cirebon yang alasannya dinilai tak masuk akal. Bahkan, akibat seringnya penilangan itu membuat netizen menjuluki Cirebon sebagai Kota Tilang.

Nah, aksi tak simpatik itu berbanding terbalik dengan tindakan yang dilakukan Polres Jember, Jawa Timur melalui satuan polisi lalu lintas (Satlantas). Mereka berinovasi dengan membuat program kupon hadiah bagi masyarakat yang tertib berkendara ketika terjaring razia pemeriksaan polisi.

"Setiap kendaraan dilakukan pemeriksaan oleh petugas, bagi pengemudi yang didapati pelanggaran lalu-lintas akan dikenakan sanksi tilang. Sedangkan bagi pengemudi yang sudah tertib administrasi dan kelengkapan kendaraan akan mendapatkan kupon undian dengan hadiah sepeda motor," begitu bunyi pernyataan di akun Facebook resmi Satlantas Polres Jember yang dikutip brilio.net, Kamis (11/2).

BACA JUGA: 16 Meme sindir Cirebon Kota Tilang ini kocak banget bikin perut mules!

Semua kupon itu rencananya akan diundi saat peringatan Hari Satlantas ke-61 pada 22 September 2016. Warga yang tak mendapatkan hadiah utama masih bisa memperoleh hadiah hiburan lain yang telah disediakan.

Tak ayal, program simpatik tersebut mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Mereka menyindir agar polisi di Cirebon mencontoh program Polres Jember.

"Nah begini ini aku demen bakalan tambah maju ni Jember," tulis Claudio Wahyudi mengomentari postingan tersebut.

"Sebaiknya Kota Cirebon harus bejar dulu di kota Jember. Salut buat lantas Jember." imbuh Yoyok Efendi.

Berikut foto operasi simpatik yang dilakukan Satlantas Polres Jember

Kerennya Polres Jember, warga yang tertib berkendara dihadiahi motor!

 

Kerennya Polres Jember, warga yang tertib berkendara dihadiahi motor!

 

Kerennya Polres Jember, warga yang tertib berkendara dihadiahi motor!


Ayo buruan ramai-ramai tingkatkan ketertiban lalu-lintas. Sudah nggak zaman menghindari razia lalu-lintas dan melanggar hukum.