×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Keren, mahasiswa ITS ciptakan gelas yang bisa awet dingin tanpa es

View Image

0

BRILIO » News

Keren, mahasiswa ITS ciptakan gelas yang bisa awet dingin tanpa es

Dengan gelas pendingin, kamu gak perlu repot-repot menambah es ke dalam gelasmu.

03 / 07 / 2015

Brilio.net - Cuaca Indonesia yang panas tentunya membuat masyarakat selalu ingin meminum minuman yang dingin dan menyegarkan.

Namun terkadang kamu terlalu malas untuk keluar membeli minum dingin atau es batu. Lalu bagaimana solusinya? Pakai saja gepeng (gelas pendingin) karya mahasiswa ITS.

Inovasi keren ini dibuat oleh Gusti Fajar Romano, Puja Priyambadha dan Vristanto Bimo (Teknik Mesin). Gelas buatan mereka ini memiliki beberapa kelebihan yakni tanpa diisi es batu namun bisa awet dingin hingga 5 jam dan bisa dibawa kemanapun dalam cuaca panas.

"Idenya terbentuk ketika ada tugas mata kuliah technopreneurship, lalu saya mencari barang apa yang sederhana, kreatif dan layak dijual," ujar Gusti kepada brilio.net, Kamis (2/7). "Lalu tercetuslah menggunakan gelas karena banyak yang memakai, jadi target pasarnya lebih luas."

"Prosesnya sih kita beli gelas dan tumbler dari produsen lalu kita sisipkan gel es di dalamnya. gel es itu bentuknya kayak agar-agar yang biasanya buat nyimpen peralatan bayi itu, jadi kita tinggal merakitnya begitu," lanjutnya.

Loading...

Saat ini Gusti dan teman-temannya tengah mempromosikannya ke berbagai restoran, angkringan maupun cafe. Satu buahnya dijual dengan harga Rp 40-50 ribu. "Alhamdulillah respons masyarakat bilang bagus, kreatif dan bermanfaat, tapi agak mahal katanya," pungkas Gusti sambil tersenyum. 

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more