×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Keren, kini kamu bisa datang ke resepsi secara online

0

BRILIO » News

Keren, kini kamu bisa datang ke resepsi secara online

Jarak kini bukan alasan untuk tak hadir di pernikahan kawan dekat. Ada aplikasi yang bisa bikin kamu tetap 'hadir'.

01 / 10 / 2015

Brilio.net - Saat sahabatmu menikah tapi kamu tidak bisa hadir karena berbeda kota bagaimana perasaanmu? Pasti sedih dong ya. Hal itulah yang kerap dirasakan oleh Afan Anas, salah satu kreator website bernama wemary.com. Saking seringnya tidak bisa hadir karena tinggal di luar kota membuat pemuda ini memiliki ide untuk membuat website yang bisa menampilkan live streaming pernikahan seseorang!

Afan Anas, mahasiwa Jurusan Ekonomika UGM ini kemudian mengajak dua rekannya Mugi Rahayu dan Anjar Romadhona membuat aplikasi kondangan online. Wah seperti apa ya? Aplikasi ini dapat digunakan bagi mereka yang tidak bisa hadir ke pernikahan kawan atau saudara karena alasan jarak.

Inovasi unik. Sekarang bisa datang ke resepsi secara online

Wemary.com ini menayangkan secara langsung acara pernikahan di situs web yang dibuat khusus untuk pengantin. Tentu saja mereka yang ada di luar kota tetap dapat hadir meski melalui video streaming secara online.

Wemary bukan hanya menampilkan video streaming saja, namun juga dapat membuatkan undangan pernikahan digital, dokumentasi (foto dan video digital), kado digital, dan sebuah situs web yang dapat memuat kesemuanya.

Persiapkan pernikahan. Tak hanya tamu virtual, tapi juga pernak-pernik pernikahan.


"Cara kerjanya mudah saja, pihak pengantin tinggal menghubungi kami. Nanti akan kami jelaskan tata caranya. Untuk dokumentasi prewed dan undangan digital cukup dengan mengirimkan data-data seperti undangan pernikahan dan foto, tim Wemary akan menyusunnya secara gratis," ujar Afan kepada brilio.net Kamis (1/10) Namun Afan belum bersedia untuk mempublikasikan sistem online streamingnya terkait dengan hak cipta.

Berkat upaya dan kerja keras mereka, Wemary mampu masuk ke dalam program Innovative Academy 2014. Tim Wemary, kini terus menyempurnakan web yang mereka buat untuk dapat diaplikasikan ke dalam sebuah app di system operasi ponsel pintar android, sehingga dapat lebih praktis dan terjangkau.




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
more