Brilio.net -

Orang-orang zaman sekarang sepertinya sangat suka sekali dengan sesuatu yang ekstrim. Salah satunya bermain-main dengan ketinggian. Berawal dari hal situlah sebuah perusahaan kontruksi berencana untuk membuat kolam renang melayang pertama di dunia.

Dilansir dari BBC, Jum'at, (21/8), kolam renang ini nantinya diberi nama skypool. Konsepnya skypool akan menghubungkan dua menara setinggi 35 meter. Kolam renang itu nantinya akan memiliki panjang sekitar 25 meter dengan kaca transparan di bawahnya para perenang bisa melihat langsung pemandangan di bawahnya.

Skypool rencananya akan selesai pada tahun 2019. Meski begitu ada berbagai hal yang harus dipertimbangkan dan melakukan beberapa penelitian lagi terutama kemungkinan adanya angin besar.

"Angin menjadi masalah besar karena jika tidak dibangun dengan struktur yang kuat maka bisa cepat rapuh," ujar Brian Eckersley selaku insinyur dalam proyek ini. Selain itu tekanan air juga harus diperhitungkan dengan matang untuk menghitung berat air dengan berat jumlah perenang nantinya.

Loading...

Bahan yang digunakan juga bukan menggunakan kaca karena dinilai berisiko. Rencananya mereka akan menggunakan jenis plastik transparan di mana para perenang masih tetap bisa melihat pemandangan di bawah dan terlihat seperti melayang nantinya.