Brilio.net - Siapa sih yang tidak tahu karakter kartun lucu, Hello Kitty? Selama 40 tahun, wajahnya bertebaran menghiasi tas ransel, kotak makan siang anak-anak, perhiasan unik hingga acara animasi televisi. Bahkan sempat mejeng di pesawat terbang dan dijadikan inspirasi taman bermain.

Tapi ada satu pertanyaan yang mengganjal, kenapa sih tokoh favorit anak-anak perempuan ini tidak pernah digambarkan tertawa terbahak-bahak? Bahkan tersenyum pun tidak pernah. Sebab dia tidak memiliki mulut!

Tokoh Hello Kitty yang diciptakan tahun 1974 ini, pada awalnya beredar mitos mengerikan mengenai alasan mengapa Hello Kitty tidak memiliki mulut. Kisah Urband Legend menyeramkan ini dimulai dari seorang ibu di China yang memiliki anak perempuan yang terkena penyakit kanker mulut. Si ibu sudah berkeliling ke semua dokter ahli untuk dapat menyembuhkan penyakit anak perempuannya, akan tetapi semua dokter tidak ada yang bisa menyembuhkannya.

Dengan keadaan pasrah, akhirnya si ibu berkelililing ke semua gereja, berdoa memohon kepada Tuhan agar anaknya disembuhkan. Setelah cukup lama ia berdoa dan berharap, anaknya tidak juga sembuh, keadaannya semakin buruk. Si ibu yang sangat menyayangi anaknya tersebut akhirnya memutuskan untuk memohon ke iblis 'Devil'.

Si ibu membuat perjanjian dengan Devil, jika anaknya diberikan kesembuhan, si ibu berjanji akan membuat sebuah karakter yang mewakili Devil, akan tetapi dapat diterima seluruh orang di dunia ini. Permohonan ibu tersebut dikabulkan, anak perempuannya sembuh dari penyakitnya. Dan si ibu pun menepati janjinya dengan membuat sebuah perusahaan mainan anak, dan dia membuat karakter Hello Kitty.

Loading...

Hello Kitty digambarkan tidak memiliki mulut, hal ini adalah gambaran anak perempuannya yang terkena kanker mulut. Hingga akhirnya Hello Kitty diterima oleh semua orang di dunia. Mitosnya, di China, Hello Kitty berarti Hello Devil. Dan ketika seseorang membeli barang Hello Kitty, dia telah menerima devil di dalam dirinya. Waduh!

Namun jangan percaya. Hal tersebut rupanya hanya mitos belaka karena Hello Kitty sendiri diciptakan oleh Sanrio, sebuah perusahaan Jepang bukannya China. Dikutip brilio.net dari Sanrio.com, Senin (15/6), Hello Kitty sengaja diciptakan tanpa mulut oleh penciptanya Shimizu Ikuko.

Alasannya ternyata sangat sederhana, Ikuko ingin agar Hello Kitty bisa menemani anak-anak di berbagai suasana. Mereka dapat menggambarkan sendiri bentuk mulutnya. Contohnya ketika kamu sedang senang, kamu akan merasa Hello Kitty juga sedang senang, sedangkan ketika kamu sedang sedih, kamu juga akan melihat Hello Kitty sedang bersedih. Jadi dengan kata lain Hello Kitty berbicara dengan hati.

BERITA TERKAIT YANG POPULER:

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry

Kartun Naruto ternyata terinspirasi dari Dragon Ball

Ingat serial kartun legendaris CatDog? Dia hewan apa sih sebenernya?

Ternyata lambang kerajaan Majapahit digunakan dalam film Naruto

Sebenarnya Marsupilami itu hewan apa sih?

Buaya hewan setia, tapi kenapa identik dengan pria hidung belang?

Cerita tragis di balik keceriaan Crayon Shin-can

HOT NEWS:

9 Kesalahan mandi yang mungkin sering kamu lakukan

Jangan simpan 24 Makanan ini di lemari es!

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Kasih ibu sepanjang masa,umur 101 tahun rawat anak cacat usia 63 tahun

 

HOT NEWS:

VIDEO: Kisah sepasang sepatu bekas yang akan membuatmu menangis

Ini penjelasan kenapa sosok ayah tak tampak di biskuit Khong Guan

5 Sinetron lawas yang perlu kamu tonton kembali karena pesan moralnya

Berbisnis sejak kelas 3 SD, Ayu kini beromzet Rp 60 juta per bulan

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak