Brilio.net - Kemacetan memang hal yang dihindari oleh setiap orang. Alih-alih berkendara dengan tertib, banyak pengemudi yang main serobot agar terbebas dari kemacetan. Ada juga yang sengaja mengeraskan klakson dan mengumpat. Sepertinya hanya satu di antara seribu yang dengan suka rela turun tangan mencoba mengurai kemacetan.  Arif, kawan Elvira Wahyuni (21) melakukan hal tersebut.

Elvira bercerita siang itu dia dan Arif melintas di jalanan sekitar Bandar Khalipah, Medan. Ketika itu kemacetan mengular dan tidak ada polisi yang berjaga. “Biasanya ada polisi yang jaga tetapi belum datang,” ungkapnya. Wajar saja, Elvira dan temannya harus berhadapan dengan kemacetan. Waktu itu Elvira yang menyetir dan Arif membocengnya.

“Kejadian ini terjadi sekitar dua bulan yang lalu di sekitar daerah Bandar Khalipah Medan,” tutur Elvira kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Rabu (4/11). “Tiba-tiba temen saya nyuruh berhenti dan dia turun,” jelasnya. Cewek asal Medan ini tidak menyangka jika Arif langsung beraksi dengan turun ke jalan dan menertibkan lalu lintas.

Elvira mengaku kaget dengan aksi Arif. “Dia itu jarang sekali menunjukkan empati,” kenangnya. Mau tak mau Elvira pun akhirnya menuruti permintaan Arif. Kemudian Arif ke persimpangan tersebut untuk menertibkan jalanan yang macet dan padat. “Memang sih efeknya lumayan lancar,” jelasnya.

Sambil menunggu aksi Arif, akhirnya Elvira berhenti di pinggir jalan. “Sekitar 10 menitan ada polisi yang datang untuk bertugas,” ungkapnya. Pengalaman ini jelas membuat Elvira terkejut, terlebih lagi Arif adalah tipe orang pendiam.

Cerita ini disampaikan melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!