Brilio.net - Apa yang paling membuat seseorang membutuhkan cinta dalam kehidupan ini? Keajaibannya. Ya, cinta memiliki kejaiban yang bisa mengubah sesuatu menjadi lebih positif atau negatif, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Baik itu cinta orangtua kepada anak, cinta guru kepada murid, atau cinta lelaki kepada perempuan dan sebaliknya.

Kisah inilah yang dialami Putra (18), lelaki asal Bandung, Jawa Barat ini mengaku memiliki kekasih yang bisa dikatakan sebagai gadis nakal. Kekasihnya, Nina, bukan nama sebenarnya, memiliki pergaulan yang buruk sehingga suka melakukan kegiatan-kegiatan negatif seperti minum alkohol, dugem, dan tak pernah tahu waktu.

"Mungkin karena salah pergaulan dia jadi anak nakal. Ya suka minum gitu, dugem, nggak pernah tahu waktu juga kalau maen, pokoknya ke hal-hal yang negatif lah," cerita Putra kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Senin (1/2).

Putra yang kemudian dekat dengan Nina mencoba mengubah gadis yang mulai dicintainya tersebut. Dia sadar betul, bukan perkara mudah untuk mengubah seseorang.

"Saya mencoba untuk mengubahnya dan awalnya memang sangat susah karena dia sangat keras kepala," lanjut Putra.

Putra terus berusaha untuk membujuk Nina agar menjauhi pergaulannya yang salah. Akhirnya dia menemukan cara, dia mencoba untuk mendekati Nina dengan mendalami karakternya dan sedikit demi sedikit masuk dalam kehidupan gadis tersebut.

"Akhirnya saya mencoba untuk lebih mengenal karakternya dan perlahan-lahan masuk ke kehidupan dia. Sedikit demi sedikit dia mulai menunjukkan perubahan sikap," kata Putra.

Menurut Putra, kini Nina sudah meninggalkan pergaulannya yang lama. Meski begitu, teman-temannya masih sering menghubungi Nina.

"Teman-temannya sering menghubungi dia gitu, ngajak maen. Saya kasih penjelasan ke Nina, berubah ke lebih baik itu bukan buat orang lain tapi buat diri dia sendiri dan Nina memahami itu. Lagi pula, pergaulannya yang dulu itu bikin dia nggak punya masa depan," pungkas Putra.

Putra memang masih sangat muda, tapi dia patut menjadi contoh bagi kita bahwa mengubah seseorang menjadi lebih baik bukanlah sebuah ambisi untuk diri kita tapi untuk kebaikan orang tersebut. Hal inilah yang membuat Nina luluh, dia luluh pada ketulusan Putra. Kalau kisah kamu bagaimana guys?

Cerita ini disampaikan oleh Putra melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!