Brilio.net - Seorang bayi baru lahir yang dibuang di toilet umum berhasil diselamatkan polisi dan dibawa ke rumah sakit. Kasus semacam ini sudah sangat sering terjadi bukan?

Kejadian ini bermula ketika seseorang pengguna toilet di Kota Xicheng, Beijing, mendengarkan ada suara bayi yang menangis dari bawah WC. Yakin dengan suara bayi tersebut, pengguna toilet itu pun langsung menelepon polisi.

"Kepala bayi itu terbalik dan seluruh tubuh telah jatuh ke dalam selokan. Saya bisa melihat kaki bayi dari samping secara samar-samar," kata petugas yang mengevakuasi, Qian Feng, seperti dilansir brilio.net dari Sanghaiist, Minggu (9/8).

Karena khawatir polisi tidak punya cukup waktu untuk memotong pipa WC, akhirnya polisi Qian mengeluarkan bayi tersebut dengan tangannya sendiri dengan sangat hati-hati.

Beruntung bayi tersebut tidak mengalami luka yang serius, dan saat ini dalam perawatan di rumah sakit.

Loading...

Dengan adanya bercak darah yang masih tercecer di toilet, polisi menduga kuat bahwa bayi tersebut sengaja dibuang oleh ibunya sendiri setelah bayi tersebut terlahir.

Ternyata, kasus tersebut sudah sering terjadi di China. Sehingga polisi tidak kaget dengan hal seperti itu. Hingga saat ini, polisi masih mengidentifikasi pelaku pembuangan bayi ini.

Waduh, kasihan ya bayinya yang tidak berdosa dibuang begitu saja.