Brilio.net - Menghadapi anak muda kekinian yang susah dinasihati memang terkadang membuat sebal. Harus pakai cara-cara jitu yang kreatif untuk membuat mereka mau menggubris nasihat orang lain.

Mau nggak mau harus ikutan jadi anak muda kekinian yang mempergunakan hal-hal yang lagi ngehits untuk menasihatinya.

Cara itu juga dipergunakan Nirwan dan Fariz, siswa SMAN 19 Bandung untuk menasihati teman-temannya.

Rasanya basi kalau menasihati teman-temannya mencintai lingkungan dengan cara yang konvensional, seperti menegur temannya, "Eh kamu ke sekolahnya mending bonceng-boncengan deh, daripada boros bensin dan bikin polusi."

Berhubung gambar-gambar meme lagi nge-hits, mereka mempergunakan foto teman ceweknya yang cantik untuk mengampanyekan lebih cinta lingkungan.

Loading...

Mereka memampangkan Niddy AK, temannya yang imut-imut sebagai ikon memenya. Hayo kamu yang cowok-cowok, ngaku deh, pasti langsung penasaran kan lihat foto Niddy?

Selanjutnya, di samping foto manisnya tertulis "Pilih mana, gak bisa parkir di sekolah karena sendirian atau babarengan sama aku?" Hem...kalau yang ngajakin berangkat sekolah bareng cewek secantik Niddy, pasti langsung pada semangat tuh  ngampirin ke rumahnya.

Guna lebih memasifkan lagi kampanyenya, mereka juga menebarkan virus-virus cinta lingkungan lewat Twitter @babarengan19. Tagline yang mereka usung unik banget lo, "Mengurangi polusi dengan berinteraksi".

Kerennya cara Nirwan dan Fariz ini mendapat tanggapan positif lho. Bahkan sampai Pak Camat Coblong, Bandung, mau buatin halte babarengan. Jadi nanti siapa pun yang nggak ada tebengan ke sekolah, bakal langsung dihampiri teman lain yang bawa motor sendirian.

Nah buat kamu yang sudah kuliah atau kerja, jangan mau kalah dong sama anak sekolahan. Ayo hemat energi dengan berangkat beraktivitas bersama.

Daripada sepi sendiri di dalam mobil atau motormu, mendingan ramean sama yang lain. Siapa tahu bisa jadi ajang buat PDKT. Ciyeeee!!