Brilio.net - Bung Yun (24), cowok asal Bengkulu ini harus ikhlas memasuki babak baru. Tabah atau tidak, Utami (22) yang dulunya pernah mengisi hatinya selama enam tahun harus berganti status menjadi mantan, bukan pacar lagi.

Cintanya memang tidak diragukan lagi, tetapi status mapan yang belum di sandangnya membuatnya harus rela jika Utami di sanding oleh cowok lain, yang tidak lain adalah adik tingkatnya ketika SMP.

Sarjana Pendidikan Biologi ini pertama kali mengenal Utami saat berada di bangku SMA. Kala itu memang dia lebih senior. Setelah jadian pada Oktober 2009, mereka melakukan hubungan secara jarak jauh. Bung Yun merantau ke Padang untuk menuntut ilmu. Mereka dipersatukan kembali di Tanah Minang ini pada 2011. Tidak ingin jauh dari pacarnya, Utami akhirnya melanjutkan ke sekolah kebidanan di Padang juga.

 

Cinta yang terbina 6 tahun kandas karena si cewek pilih pria mapan

Bung Yun (kanan) merelakan kekasihnya diambil pria lain. (foto: Facebook)


Meskipun sering mengalami masa putus nyambung, setidaknya Padang merupakan saksi bisu bukti cinta mereka. Cowok yang hobi naik gunung ini mulai gusar dengan jalinan percintaannya saat ditanya kapan akan melamar Utami. “Saat dia (Utami) wisuda duluan, bapaknya minta segera melamar,” ungkapnya kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Minggu (22/11).

Status “mapan” itulah yang membuat Bung Yun bimbang dengan masa depannya cintanya. “Kami sempat berjanji kalau mau nikah di tahun 2017,” jelasnya. Meski sudah menyandang Sarjana pada April 2015, dia juga belum meraih takhta kesuksesan. Bahkan dia juga harus bertanggung jawab dulu terhadap keluarganya.

Hubungan keduanya benar-benar renggang pada Agustus. Kala itu cowok Bengkulu ini memang mempertegas untuk break setelah Utami ketahuan menjalani hubungan dengan rekan kantornya. Setelah satu bulan, Utami minta untuk balikan. Akan tetapi, Bung Yun masih berpikir-pikir dahulu.

Kepastian itu sebenarnya ingin diutarakan oleh Bung Yun pada 12 Oktober 2015, tepat hari ulang tahunnya Utami. Akan tetapi, niatan tersebut diurungkan dan berganti ke 27 Oktober 2015. Tanggal tersebut merupakan hari istimewa yang menandakan bahwa hubungan mereka berumur enam tahun. Belum sempat diucapkan, datanglah pria lain yang membuat nasib cinta Bung Yun di ujung tanduk.

Sekitar tanggal 20 Oktober 2015, Utami ternyata sudah ada sinyal serius dengan pria lain, yakni adik tingkatnya Bung Yun ketika SMP. Memang pria ini berasal dari keluarga kaya dan terpandang. Merasa butiran debu, akhirnya Bung Yun memilih mundur dari kehidupan Utami.

Meskipun tidak ada kata putus, Bung Yun harus rela untuk memulai hidupnya tanpa Utami. Mau tidak mau, dia harus merelakan karena Utami sudah bertunangan semenjak tanggal 6 November 2015. Rencananya, Utami akan menikah pada Januari tahun depan. Kini, Bung Yun berharap menemukan cewek yang memang terbaik baginya.

Cerita ini disampaikan oleh Bung Yun melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.