Brilio.net - Banyak orang yang nggak suka makan alpukat, apalagi kalau dicampur dengan susu. Katanya sih bisa bikin berat tubuh jadi meningkat drastis. Hmm.., kamu termasuk yang berpikiran seperti ini? Mulai sekarang kayaknya kamu mesti mulai rajin mengonsumsi alpukat deh. Sebab alpukat ternyata bermanfaat untuk mencegah kanker mulut dalam jangka panjang, lho!

Dalam penelitin yang dilakukan oleh ilmuwan dari Ohio State University, alpukat mengandung banyak vitamin yang berguna bagi tubuh, seperti vitamin C, vitamin E, folat serta lemah tak jenuh. Selain itu, alpukat juga ternyata mengangung fitokimia yang tinggi serta phytocemical yang dipercaya dapat mencegah kanker mulut serta mengurangi pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, wow!

Salah satu peneliti, Steven D'Ambrosio, seperti dikutip brilio.net dari Times of India, Sabtu (30/5), mengatakan bahwa walaupun penelitian yang dilakukan berfokus pada manfaatnya sebagai pencegah kanker mulut, alpukat sendiri ternyata mengandung lemak trans serta bebas natrium yang justru berguna dalam program penurunan berat badan, lho. Sehingga dengan mengonsumsinya akan sangat baik untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal selain olahraga dan pengaturan pola makan yang baik.

Hmm.., masih takut makan alpukat?

Loading...