Brilio.net - Wisata kuliner di Indonesia memang nggak ada habisnya. Mulai dari yang lokal sampai masakan dari negara lain, semua ada. Nggak terkecuali masakan Italia, yaitu pasta. Pasta sendiri ada banyak macamnya, seperti Fetucini, Spageti, Makaroni, sampai yang terkenal, Pizza.

Kamu yang doyan makan pasta, nggak perlu bela-belain sampai pergi ke Italia, karena di Indonesia ada banyak sekali tempat makan pasta. Kalau soal rasa nggak kalah lezat dibanding negara asalnya sana.

Berikut brilio.net rangkum buat kamu, 10 tempat makan pasta di berbagai kota di Indonesia, Jumat (13/11). Selain pasti enak, tempatnya juga oke punya. Cekidot!

1. Nanamia Pizzeria Yogyakarta

Kamu penggemar pasta? Ini 10 resto ala Italia yang wajib dikunjungi foto: jogjanyam.com
Yang pertama kamu ke kota Yogyakarta dulu. Di kota ini memang jagonya kuliner. Kalau kamu mau liburan ke Yogyakarta, jangan cuma nyobain gudeg. karena di sini juga punya tempat makan pasta yang enak. Nanamia Pizzeria namanya.

Dengan konsep Traditional pizza for modern people, Nanamia hadir di Yogyakarta dengan menawarkan makanan khas Italia. Pilihan menunya ada banyak sekali, untuk pizza-nya sendiri ada 24 varian. Tak hanya itu, konsep tempat makannya semi terbuka dan kebun yang cukup luas memberikan sensasi yang berbeda dalam menikmati hidangan khas Italia yang satu ini. Kalau kamu penasaran, Nanamia punya dua tempat yang bisa kamu kunjungi, yang satu di daerah Moses, Gatotkaca, yang satu lagi ada di Jalan Tirtodipuran.

2. Torino Jakarta

Kamu penggemar pasta? Ini 10 resto ala Italia yang wajib dikunjungi foto: beatmag.com
Torino terletak di kawasan Senopati, Jakarta. Soal cita rasa nggak perlu kamu ragukan lagi, karena chefnya orang asli Italia. Seperti pada restoran Italia pada umumnya, menu makanan yang ada di tempat ini didominasi pizza dan pasta-pasta lainnya. Beberapa di antaranya ada yang mengandung daging babi, jadi bagi kamu yang nggak boleh makan babi, kamu bisa request agar diganti daging sapi.

3. Spageddies Italian Kitchen Medan

Kamu penggemar pasta? Ini 10 resto ala Italia yang wajib dikunjungi foto: wafertango.com
Horas bah! Sekarang kamu lari ke Kota Medan. Di sini ada Spageddies Italian Kitchen Medan, yang sudah ada lumayan lama di Kota Medan. Dekorasi tempat makan yang bernuansa Italia, seolah-olah menegaskan kalau tempat makan menawarkan menu khas Italia. Menu seperti Spaghetti Aglio Olio, Fettuccine Chicken, Beef Lasagna, dan Bruschetta bisa kamu pesan di sini. Tapi nggak hanya pasta, kamu juga bisa memesan menu selain pasta, seperti steak, salad, atau nasi goreng. Kalau kamu penasaran bisa langsung meluncur ke Jalan S Parman, Kota Medan.

4. La Cucina Bandung

Kamu penggemar pasta? Ini 10 resto ala Italia yang wajib dikunjungi foto: abraresto.com
Kota yang berjuluk Paris van Java ini juga punya tempat makan pasta yang enak. Salah satunya adalah La Cucina. Berbeda dengan pizza di restoran pizza lainnya yang menggunakan roti tebal dan berisi, di La Cucina pizza dibuat dari roti tipis berdiameter 50 cm dan renyah.

Taufik Hidayat, chef sekaligus manager cafe melakukan ini agar lebih mirip aslinya. Pizza di Cafe La Cucina dibuat dengan cara dibakar di tungku. Pizza dibuat berbentuk oval tidak bulat penuh. Pizza dengan keunggulan seperti ini membuat pengunjung merasakan sensasi sajian Italia tanpa harus jauh-jauh ke di Eropa. Tertarik? Datang saja ke La Cucina yang ada di Jalan Ternate Nomor 11 Kota Bandung.

5. Rosso Jakarta

Kamu penggemar pasta? Ini 10 resto ala Italia yang wajib dikunjungi foto: foodspotting.com
Selain Torino, Jakarta juga punya Rosso, alternatif tempat makan pasta yang enak. Chef nya sendiri yang asli Italia, bikin kamu ketagihan kalau makan di sini. Salah satu menu favoritnya adalah Gamberoni. Kamu yang tinggal di Jakarta bisa langsung ke Hotel Shangri-la di Jalan Sudirman buat mencicipi kelezatannya.

6. Warung Italia Pizzeria Bali

Kamu penggemar pasta? Ini 10 resto ala Italia yang wajib dikunjungi foto: kura2guide.com
Mau makan pasta tapi kantong lagi tipis? Tenang, kamu yang lagi di Bali bisa coba Warung Italia Pizzeria di Jalan Kunti, Kuta-Bali. Harga yang ada benar-benar harga warung tapi rasanya nggak kampungan. Tempatnya yang mudah dijangkau membuat restoran ini selalu ramai pengunjung. Penyajian di sini juga tergolong unik, karena di warung Italia ini disediakan etalase yang memamerkan makanannya. Kamu tinggal tunjuk, pilih dan dihangatkan terus disajikan.

7. Pesta Pasta Semarang

Kamu penggemar pasta? Ini 10 resto ala Italia yang wajib dikunjungi foto: reviewkulinersemarang.blogspot.com
Semarang juga punya tempat makan pasta yang murah meriah. Pesta Pasta namanya dan letaknya di Jalan Ngesrep V. Jadi kamu nggak perlu khawatir soal harga. Walaupun murah, tapi rasa juga nggak kalah oke. Makanan yang bisa kamu coba di sini fettucini dan macaroni schootel.

8. Piazza Italia Surabaya

Kamu penggemar pasta? Ini 10 resto ala Italia yang wajib dikunjungi foto: juzdeals.com
Selain menu pasta, kamu juga bisa mencicipi menu steak di sini. Chef-nya sendiri adalah orang asli Italia. Tempat makan ini membawa suasana Kota Florence yang terkenal dengan Piazza, yang berarti alun-alun. Menu yang disajikan mulai dari menu pembuka, menu utama, hingga menu penutup. Kamu yang penasaran bisa langsung ke Piazza Italia yang ada di Mall Lenmarc.

9. Massimo Pizzeria Semarang

Kamu penggemar pasta? Ini 10 resto ala Italia yang wajib dikunjungi

foto: kyyleee.blogspot.com
Balik lagi ke Kota Semarang. Selain ada Pesta Pasta yang ala mahasiswa, Semarang juga punya Massimo Pizzeria sebagai alternatif tempat makan pasta. Resto ini hadir dengan suasana yang sangat cozy dan menu masakan bebas MSG. Menu pasta yang ada antara lain Pizza, Lasagna, Spaghetti Aglio e Olio, Pasta Alla Carbonara, Fettucine Alfredo, Pasta Primavera, Spaghetti With Meatball, Imported Pasta maupun Homemade Pasta. Massimo Pizzeria bisa kamu temukan di Jalan Sultan Agung No 96 Semarang.

10. Il Mondo Pizza Yogyakarta

Kamu penggemar pasta? Ini 10 resto ala Italia yang wajib dikunjungi foto: ilmondopizza.com
Terakhir ada Il Mondo Pizza. Resto ini konon adalah kepunyaan Duta Sheila on 7. Letaknya ada didaerah Demangan baru, daerah yang terkenal akan distronya. Di tempat ini kamu akan menemukan nuansa Italia dan nyaman tentunya. Menunya? Sudah pasti penuh dengan menu pasta, seperti pizza, spageti, fetucini, dan lain-lain.