×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kakek Sumartono, 25 tahun setia dengan mobil kesayangan

View Image

0

BRILIO » News

Kakek Sumartono, 25 tahun setia dengan mobil kesayangan

Sumartono tetap tak berpaling dengan mobil yang ia punyai sejak tahun 1990 itu. Mobil Daihatsu S89 itu ibarat sudah jadi istri keduanya.

20 / 04 / 2015

Brilio.net - Kesetiaan kakek Sumartono (84), warga Jatiwinangun, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, ini nampaknya harus ditiru oleh anak-anak muda saat ini. Selain setia dengan istri tercintanya, ia juga setia dengan barang-barang yang ia punyai. Salah satunya adalah mobil yang sudah 25 tahun ia miliki.

Meski sekarang sudah banyak bermunculan mobil-mobil gaya baru yang lebih mewah, Sumartono tetap tak berpaling dengan mobil yang ia punyai sejak tahun 1990 itu. Mobil Daihatsu S89 itu ibarat sudah jadi istri keduanya.

"Mobil ini sudah menemani saya ke manapun saya beraktivitas. Perjalanan terjauh saya bersama mobil ini adalah ke Surabaya dan Jakarta tahun 2000-an," terang Sumartono, pensiunan Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Banyumas ini kepada brilio.net.

Saat itu, Sumartono membeli mobil itu dalam kondisi baru seharga Rp 16 juta. Banyaknya aktivitas yang dilalui dengan mobil tersebut membuat mobil ini punya sejarah tersendiri bagi Sumartono. Hal itulah yang membuatnya enggan untuk menjual mobil tuanya itu.

Meski sudah tergolong tua, tapi mobil warna merah milik Sumartono itu tak pernah rusak berat. Satu rahasia yang membuat mobil Sumartono tetap prima adalah ketekunannya untuk melakukan service rutin di bengkel resmi mobil tersebut.

Loading...

"Sampai sekarang sama masih setia, bahkan saya pun masih setia menyetir sendiri mobil ini hingga saat ini," tutur Sumartono.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more