Brilio.net - Kecanggihan teknologi benar-benar terbukti membantu manusia. Hampir di semua lini kehidupan berbagai inovasi teknologi banyak digunakan, salah satunya untuk membantu proses penegakan hukum di suatu wilayah.

Tepatnya pada pekan pertama Juli 2015, kepolisian dari negara Malaysia meluncurkan sebuah terobosan kebijakan baru yang memanfaatkan kecanggihan teknologi yang semakin mutakhir.

Pemerintah negeri jiran itu membekali seluruh petugas kepolisian yang ada di lapangan dengan kacamata canggih yang mereka sebut 'Spy Sunglasses Camera'.

Kacamata canggih polisi siap rekam setiap tindakan pelanggaran
Piranti tersebut merupakan kacamata yang dilengkapi dengan kamera kecil beresolusi tinggi, yang dimaksudkan untuk merekam seluruh tindakan pelanggaran yang terjadi di lapangan. Peluncuran tersebut dilakukan di Kota Johor Baharu, Malaysia.

Seperti dilansir brilio.net dari laman Barisan Nasional, Selasa (7/7), kacamata tersebut menggunakan piranti yang berdefinisi tinggi untuk merekam perbuatan orang yang membuang sampah sembarangan atau melakukan pelanggaran lalu lintas.

Wah keren. Kalau di Indonesia kira-kira akan ada inovasi apa ya?

BACA JUGA:

Kamu dalam keadaan bahaya? Hubungi polisi di nomor 110, gratis

VIDEO: Polisi nakal berkendara tanpa helm & motornya tanpa plat nomor

15 Potret kebaikan polisi yang sering kamu lupakan