×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kabel bergelantungan di Bandung dipindahkan ke bawah tanah, keren!

0

BRILIO » News

Kabel bergelantungan di Bandung dipindahkan ke bawah tanah, keren!

Suatu hari jalanan di Bandung akan bebas kabel

22 / 03 / 2016

Brilio.net - Kamu pasti malas melihat kabel-kabel bergelantungan di pemukiman atau jalan umum. Kalau cuma satu atau dua kabel sih nggak apa-apa, tapi semakin hari, kabel yang bergelantungan itu makin banyak deh. Selain tentunya berbahaya, kabel-kabel semrawut tersebut juga merusak pemandangan karena memang sama-sekali nggak ada indah-indahnya.

Nah, alasan keindahan itulah yang menjadi alasan pemerintah Kota Bandung, mulai pekan ini akan menatanya. Kabel-kabel yang merusak pemandangan itu akan dipindahkan ke bawah tanah. Hal tersebut dijelaskan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam media sosialnya, Selasa (22/3).

"Warga Bandung, minggu ini kabel-kabel semrawut akan mulai ditanam dan dipindah ke bawah jalan. Dimulai di jalan braga-naripan. Suatu hari semua jalan di Bandung Insya Allah bebas kabel seliweran. hatur nuhun," tulis Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Ide brilian Walikota Bandung tersebut mendapat dukungan dari warganya yang memang juga menganggap sudah waktunya kabel-kabel yang bergelantungan dipindahkan ke bawah tanah. Beberapa berkomentar sembari memberi saran agar nantinya tidak terjadi kekacauan dikemudian hari saat ada proyek pembangunan di Kota Bandung.

" Bagus pak jika kabel dijadikan dibawah tanah.. namun perlu dibuatkan saluran juga seperti lorong khusus untuk kabel.. sehingga setiap ada pekerjaan sudah tidak perlu gali dan mengubur.. kalo sudah disiapkan jalurnya akan lebih mudah dalam menangani gangguan yang ada pak..," tulis Azhari Zulfani.

" Tp pasti akan membutuhkan dana yg sangat besar. juga kedalamannya dan kontruksinya juga harus diperhitungkan, supaya tidak mengganggu pondasi bangunan2 yg ada di atasnya. intinya membangun terwongan itu tidak mudah... tetapi jika terwujud akan memberikan manfaat yg berlipat karena bisa juga dijadikan saluran air bawah tanah.... Seperti New York, yg bahkan lorongnya bisa dijadikan markas kura2 ninja," imbuh Dudi Duhmanto

Wah, makin keren aja pastinya ya Kota Bandung. Kota lain kapan menyusul nih?




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
more